10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

  • Bagikan
10 Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Pandemi virus Corona membawa dampak besar di berbagai bidang termasuk industri perfilman Korea Selatan, bioskop di sana tentu saja ya kena imbasnya. Namun peluncuran film tetap saja nih harus berjalan dan tidak sedikit diantaranya mendapatkan jutaan penonton dengan berbagai genre film yang ditayangkan. Nah berikut ini 10 daftar film Korea terbaik dan terpopuler di tahun 2020.

1. The Man Standing Next

The Man Standing 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Film ini tayang pertama kali di Korea Selatan pada 22 Januari 2020 yang dibintangi oleh Lee byung-hun, aktor Korea yang selalu sukses dengan proyek aktingnya. Film tersebut bercerita tentang Badan Intelijen pusat Korea yang konflik politik di tahun 1970-an.

Film ini sukses menarik perhatian sehingga mampu meraih sekitar 4,75 juta penonton, berdasarkan data Korean film council film The Man Standing Next mencuri film Korea terlaris di tahun 2020.

2. Deliver Us From Evil

Deliver Us From Evil 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Selanjutnya nih ada Deliver Us From Evil yang meraih 4,35 juta penonton, film ini menampilkan genre laga dan tayang perdana pada 5 Agustus 2020 di Korea.

Film ini sangat menghibur penonton dengan genre laga yang ditampilkan oleh Lee Jung-jae dan juga Hwang Jung-Min. Film yang juga dibintangi oleh Park Jung-min ini berhasil menempati posisi ke-2 film Korea terbaik dan terlaris di tahun 2020.

Baca juga:  5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bikin Semangat Auto Membara

3. Peninsula

Peninsula 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Nah guys bagi kalian nih yang telah lama menunggu kelanjutan film train to busan yang heboh di tahun 2016 lalu nah di tahun 2020 train to busan 2 atau yang disebut dengan Peninsula sukses berada di peringkat ketiga film Korea terbaik. Menurut data dari Korean film Council, film ini menjadi salah satu film Korea terlaris di tahun 2020 dengan 38,1 juta penonton.

Film ini menceritakan wabah zombie yang melanda dimana Jeong-seok yang diperankan oleh Gang Dong-won nyaris tidak lolos dari Korea Selatan hidup-hidup, misinya adalah mengambil truk yang ditinggalkan di Seoul yang berisi uang namun dalam waktu terbatas kemudian harus segera melarikan diri dari Semenanjung secara diam-diam di tengah zombie yang sudah mengepung wilayah tersebut .

4. Hitman: Agent Jun

Hitman Agent Jun 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Setelah Peninsula di posisi ke-4 ada film Korea terbaik Hitman: Agent Jun. Nah film ini tayang perdana bersama film The Man Standing Next menjelang akhir Januari 2020. Film tersebut mengisahkan mantan agen Badan Intelijen Korea bernama Jun yang dulu handal mengalahkan teroris, tapi karena jenuh dengan kesehariannya ia pun memalsukan kematiannya lalu beralih profesi menjadi kreator komik Webtoon. Film ini mendapatkan total penonton sekitar 2,4 juta penonton.

5. Ashfall

Ashfall 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Menurut Korean Film Council, film Ashfall mendapatkan total 1,96 juta penonton, film ini dibintangi oleh Lee byung-hun, Ma Dong-seok, Bae Suzy dan juga Ha jung-woo. Film tersebut sekaligus menambah kesuksesan Lee byung-hun untuk film Korea terbaik tahun 2020 yang pernah ia bintangi.

Nah film ini juga menarik loh untuk ditonton, ceritanya nih tentang gunung berapi tertinggi di Korea yang meletus dan menyemburkan abu ke atmosfer yang mengancam Korea Selatan dan Korea Utara namun berusaha diatasi oleh pihak militer, pemerintah dan juga ilmuan.

Baca juga:  5 Film Dokumenter Seniman Yang Wajib Kamu Tonton

6. #Alive

Alive 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Beda tipis nih dengan jumlah penonton film Ashfall, film #Alive mendapatkan total 1,9 juta penonton yang ditayangkan pertama kali di Korea Selatan pada tanggal 24 Juni 2020. Film ini menemani film-film Peninsula yang sama-sama mengangkat cerita serangan zombie.

Nah film ini dibintangi oleh Park shin-hye dan juga Yoo Ah-in yang berhasil membuat para penonton menjadi hanyut dalam cerita berkat aktingnya yang menakjubkan. Nah ada gak nih dari kalian yang sudah menonton film ini.

7. Steel Rain 2: Summit

Steel Rain 2 Summit 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Selanjutnya ada film Steel Rain 2: Summit yang juga tidak kalah menarik dari film yang lainnya, salah satu film Korea terbaik di tahun 2020 ini berhasil mendapatkan sekitar 1,70 sembilan juta penonton yang tayang perdana pada 29 Juni lalu. Film ini mengisahkan konflik politik antara Korea Selatan, Korea Utara dan Amerika Serikat dalam sebuah perundingan dan aksi penculikan perang Jung Woo-Sung, Kwak Do-won dan juga Yoo Yeon-Seok benar-benar mengesankan hingga membuat film tersebut semakin seru.

8. Pawn

Pawn 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Film Pawn yang rilis pada tanggal 29 September 2020 ini menjadi salah satu film Korea terpopuler di tahun 2020, berdasarkan data Korean film Council film ini mendapatkan 1,71 juta penonton.

Film yang dibintangi oleh Sung Dong-il, Kim Hee-won, Ha Ji-won dan juga Park So-yi ini bercerita tentang anak kecil yang dijadikan jaminan ke depkolektor, film tersebut sukses nih mengundang tangis penonton mulai dari bagian awal, pertengahan, hingga akhir film yang berdurasi 1 jam 53 menit.

Baca juga:  6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

9. Honest Candidate

Honest Candidate 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Film Korea terpopuler selanjutnya adalah Honest Candidate, film yang dirilis pada tanggal 12 Februari 2020 ini meraih 1,53 juta penonton. Film bergenre komedi ini menceritakan seorang politisi bernama Joo Sang-sook yang diperankan oleh Ra Mi-ran yang merupakan anggota Majelis Nasional.

Iya dikenal hebat dalam berkata-kata sehingga mampu memikat hati masyarakat, padahal nih kata manisnya hanya berisi kebohongan. Namun sebelum pemilihan jabatannya yang ke-4 ia mengunjungi sang nenek dan terlibat perdebatan hingga sejak saat itulah ia mendadak tidak bisa berbohong lagi, Ia pun menghadapi kesulitan saat karakter aslinya terungkap selama kampanye.

10. Samjin Company English Class

Samjin Company English Class 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

Di posisi ke-10 berdasarkan data Korean film Council, film yang rilis di bioskop Korea Selatan pada 21 October 2020 ini dapatkan 1,35 juta penonton. Samjin Company English Class  juga masuk ya dalam daftar film Korea terlaris di tahun 2020.

Film ini dibintangi oleh Go Ah-sung dan juga Park Hye-su, cerita film tersebut terinspirasi dari kisah apa yang terjadi di Korea Selatan di pertengahan 1990-an dimana diskriminasi gender dan akademis begitu marak.

Nah KPop lovers dari ke-10 film Korea yang tayang di tahun 2020 tadi, menurut versi kalian nih yang manakah yang paling menarik? Tuliskan ya di kolom komentar

  • Bagikan