Berperilaku Seperti Orang Kaya, Jika Kamu Ingin Cepat Kaya!

  • Bagikan
kaya Berperilaku Seperti Orang Kaya, Jika Kamu Ingin Cepat Kaya!

Mulailah Berperilaku Seperti Orang Kaya Jika Kamu Ingin Cepat Kaya! – Kamu tidak punya uang bukan berarti kamu miskin. Bisa saja itu terjadi karena yang menjadi patokan kekayaan kamu adalah Jack Ma atau Steve Jobs.

Cobalah untuk melihat sekitar, peduli pada lingkungan, dan bangun kesadaran tentang “apa yang membuat kamu ingin cepat kaya?”.

Kamu harus terlebih dahulu membangun tujuan dan motivasi hidup kamu. Namun, jika alasan kekayaan kamu adalah agar disegani orang lain dan hanya untuk pamer, lebih baik pikirkan lagi.Lain halnya jika kamu ingin cepat kaya karena kamu berkeinginan terbebas dari lilitan utang atau bisa menikmati pensiun dini dengan nyaman.

Untuk mencapai semua itu, motivasi diri kamu agar terus berperilaku seperti orang kaya.

Tidak, bukan menjadi orang kaya yang tinggi hati dan sok punya segalanya (padahal tidak memiliki apa-apa). Melainkan, orang kaya yang senang berbagi dan selalu berusaha mencapai tujuannya di masa mendatang.

Lalu, bagaimana ya caranya berperilaku seperti orang kaya yang visioner dalam menjalani hidup? Simak hal-hal berikut ini.

Mulailah Berperilaku Seperti Orang Kaya Jika Kamu Ingin Cepat Kaya!

Buat Fondasi Keuangan

orang sukses – bebas finansial – financial freedom – miliarder – menjadi jutawan – pepatah bijak tionghoa – Kesuksesan Xiaomi – cara berhemat dari miliarder Masing-masing orang memiliki sudut pandang dan pola pikir yang berbeda, termasuk dalam hal mengelola keuangan.

Baca juga:  6 Tips Dahsyat Cara Jitu Belajar Otodidak

Misalnya, di bulan Mei 2020 nanti akan ada konser One Ok Rock di Jakarta. Tiket dibuka pada tanggal 20 Januari lalu, harganya Rp500.000 untuk kursi Tribun paling jauh dari panggung dan Rp2.000.000 untuk Festival yang paling dekat dengan panggung.

Kamu dan teman kamu sangat menyukai band Jepang yang satu ini, hingga tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menonton konser mereka. Kamu merasa lebih santai karena kamu telah mengetahui sejak 4 bulan lalu bahwa One Ok Rock akan menggelar konser di Indonesia.

Sejak saat itu pun, kamu memiliki ide untuk menabung sampai 4 bulan ke depan agar bisa membeli tiket konser di area Festival seharga Rp2.000.000. Karena kesiapan ini, kamu hanya perlu menyimpan uang sejumlah Rp500.000 setiap bulannya.

Sementara teman kamu tidak memiliki kesiapan sama sekali karena menganggap, “Ah, masih 4 bulan lagi, nanti saja deh nabungnya, uangnya mau dipakai untuk yang lain dulu“. Berkat pemikiran tersebut, saat H-2 waktunya pembelian tiket, teman kamu kehabisan akal karena tidak memiliki budget sisa sama sekali di bulan Januari ini.

Baca juga:  5 Cara Menagih Hutang Ke Teman Agar Cepat Lunas

Pilihannya hanya dua, pinjam teman lalu dicicil selama beberapa bulan ke depan, atau tidak pergi sama sekali. Pun jika meminjam, rasanya ia akan memilih kursi Tribun paling murah saja.

Simpan Lebih Banyak Uang

menabung – tips hemat ala perencana keuangan – Ingin Mewujudkan Kebebasan Finansial? Ini 4 Kiat Mengelola Keuangan dengan Bijak – cara membeli mobil Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang “tidak kaya” yaitu berpikir bahwa Rp100 juta adalah “uang yang besar” untuk pensiun.

Memang, Rp100 juta sudah merupakan uang yang besar, tapi belum tentu cukup untuk membiayai berbagai kebutuhan di masa pensiun kamu. Akan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika menabung untuk dana pensiun, termasuk kenaikan inflasi per tahunnya.

Maka, targetkan lebih banyak lagi! Orang kaya sangat mengerti bahwa hidup itu mahal dan perlu banyak uang, bahkan para orang kaya juga harus memikirkan akan menjadi apa mereka di masa depan jika mereka tidak memiliki cukup uang untuk dimanfaatkan

Fokus pada Pendapatan Sebelum Berinvestasi

Meneliti investasi-Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan-5 Cara Mengatur Penghasilan Agar Terhindar Dari Gaji ’15 Koma’ – Buat Masa Tua Seindah Senyuman di #AgeChallenge dengan 5 Tips Keuangan Ini! Seharusnya akan lebih mudah bagi kamu untuk menyisihkan uang setelah kamu mendapat banyak penghasilan setiap bulannya.

Baca juga:  5 Trik Atasi Canggung Ketika Kenalan

Masih banyak orang yang mengaku bahwa mereka ingin cepat-cepat terjun ke dunia investasi karena ingin mendapatkan penghasilan otomatis tanpa harus bersusah payah membuang tenaga.

Padahal selain modal, berinvestasi juga membutuhkan waktu dan tenaga lebih, ditambah pemikiran yang cerdik agar pengembalian imbal hasil kamu meningkat beberapa persen dari modal awal yang kamu investasikan.

Setelah Berpenghasilan

Mulailah Berinvestasi Ketika kamu sudah mulai bisa menghitung berapa jumlah uang yang bisa kamu tabung secara rutin setiap bulan, maka kamu sudah bisa mulai membuat rencana pendanaan. Baik dari jenis alternatif investasi yang tepat, hingga jangka waktu investasi yang cocok untuk kamu.

Orang kaya melakukan hal-hal berikut ini ketika akan berinvestasi agar segala rencananya dapat terukur dan terencana dengan baik.

Cari tahu goals keuangan kamu.

Pahami segala hal tentang investasi dan risikonya, sehingga kamu bisa melakukan diversifikasi secara lebih efektif di banyak jenis investasi.

Bangun portofolio investasi dengan baik, maka kamu akan termotivasi untuk berinvestasi lebih banyak lagi.

Demikianlah beberapa perilaku orang kaya yang bisa membuat kamu cepat kaya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

  • Bagikan