VPS HOSTING
VPS HOSTING

Sudah Satu Minggu Lalu Melanie Posting Soal Corona dan Kejujuran!

  • Bagikan
Melanie Subono Sudah Satu Minggu Lalu Melanie Posting Soal Corona dan Kejujuran!

detaklifestyle – PENGUMUMAN Presiden Jokowi soal dua warga Indonesia positif virus corona langsung memantik reaksi musisi Melanie Subono. Pasalnya, seminggu lalu dia sudah mengingatkan pemerintah agar jujur jika virus berasal dari Wuhan, China itu telah berada di Indonesia.

Cucu Presiden ketiga RI, BJ Habibie tersebut mengatakan pemerintah terbilang telah mengumumkan ke publik.

“Mohon maaf yang diakui benar-benar kasus yang kita ajukan dengan bukti-bukti, seminggu telat sih udah nggak tahu kemana nyebarnya,” ungkapnya, Senin (2/3/2020) lewat Insta Storynya.

Satu sisi, dia menilai pemerintah meski didesak dahulu baru bertindak. “Tapi menurut kalian kalau enggak kita dorong, apa akan diakui?,” tulisnya.

Pada Jumat (28/2/2020), Melanie telah menuliskan imbauannya ke pemerintah.

“Demi Tuhan demi apapun gue berharap postingan gue ini salah. Tapi kalau sampai Coronavirus sudah ada di Indonesia dan ditutupi karena tidak mau ada kepanikan atau takut pariwisata dan lain-lain turun maka itu jahat dan egois. Dunia butuh pemetaan untuk bisa menemukan solusi,” ungkapnya dalam unggahan Instagramnya.

“Kita diserang negara-negara lain yang enggak percaya di kita enggak masuk sama sekali. Dan gue gak percaya mereka sih,” lanjut putri Adri Subono.

Kemudian, Melanie mengisahkan pengalamannya berada di salah satu rumah sakit pekan lalu.

 

“Mendadak gue diusir orang berbaju kayak hazmat gitu dan dia keceplosan ada orang suspect corona katanya. Begitu gue confirm ke resepsionis mereka butuh briefing untuk jawab pertanyaan gue dan kembali dengan “enggak kok itu DBD” tapi orangnya diisolasi dan habis itu gue nggak boleh nanya nanya lagi,” bebernya.

“Apa pendapat lo? begitu juga orang yang merasa sakit, tolong jangan semua dianggap masuk angin dan kelar dengan dikerok doang. No, itu nggak butuh travelling, Disneyland tutup, Umrah tutup, ini meninggal dah di Eropa, Amerika, Timur Tengah tanpa mereka bersentuhan atau travelling sebelumnya,” ungkapnya.

Melanie menyarankan siapa saja yang merasa sakit mirip gejala corona sebaiknya memeriksakan diri. “Kalau lo ngerasain apapun tapi nggak mau periksa, di momen-momen kayak gini itu EGOIS dan JAHAT pada sekitar lo,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan dua warga Indonesia yang positif corona berawal dari informasi bahwa orang Jepang yang datang ke Indonesia terkena virus dan kemudian tinggal di Malaysia. Pria itu dicek positif virus Korona.

“Tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri, dan ketemu,” tegasnya.

Ternyata orang yang terkena virus Korona itu berhubungan dengan 2 orang, yakni ibu yang berusia 64 tahun dan putrinya dengan umur 31 tahun. Lalu dicek, ternyata mereka sakit.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif Korona. Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan,” katanya.

Kini ibu dan anak tersebut sudah dirawat di rumah sakit. “Saya sampaikan bahwa orang Jepang bertemu dengan anaknya dan ibunya itu saat ada di indonesia. Nanti biar dijelaskan lebih detail oleh Menkes,” tegas Jokowi. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *