3 Resep Masker Anti-Aging Alami untuk Kulit Tampak Lebih Muda

  • Bagikan
masker 3 Resep Masker Anti-Aging Alami untuk Kulit Tampak Lebih Muda
foto: liputan6

detaklifestyle, – Saat ini wabah penyakit virus corona menyebabkan kita harus menerapkan social distancing serta melakukan aktivitas apapun di rumah. Ya kebijakan ini merupakan hal terbaik untuk menjaga kesehatan kita dari penularan virus corona covid-19 tersebut..

Yups, mungkin bagi para wanita yang ingin tampil cantik ketika melakukan social distancing ini dengan melakukan perawatan kecantikan dirumah merupakan ide yang sangat bagus, terlebih bahan-bahan yang digunakan ini termasuk kedalam bahan alami.

Resep masker anti-aging alami ini terbuat dari bahan-bahan segar yang biasa ada di rumah, seperti alpukat, kacang tanah, kedelai, dan buah cranberry. Bahannya mengandung zat penting penghilang kerutan seperti AHA, antioksidan, dan Coenzyme Q-10.

Buah-buahan dan kacang-kacangan memberi manfaat anti-aging yang lebih baik dibanding produk anti aging buatan pabrik. Buah-buahan dan kacang-kacangan segar sudah pasti tidak mengandung pewarna, pengawet, atau bahan kimia lain.

Berikut ini 3 Resep Masker Anti-Aging Alami Hilangkan Garis Halus dan Kerutan dengan Bahan yang Ada di dapur

Baca juga:  Teh Daun Selasih Ampuh Sebagai Masker Penghilang Jerawat

1. Resep Masker Alpukat dan Kacang Tanah

Alpukat kaya akan vitamin E, dan kacang tanah merupakan sumber Coenzyme Q-10. Masker alpukat dan kacang ini bisa melembabkan kulit serta mencegah pembentukan garis halus dan kerutan.

Resep masker ini bisa membersihkan, mengelupas sel-sel kulit mati, dan melembabkan kulit wajah. Sehingga bisa mengatasi garis-garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan kulit.

Resep Masker Alpukat dan Kacang Tanah:

  1. 3 sendok makan alpukat yang sudah dihaluskan,
  2. 1 sendok minyak kacang tanah

Cara menggunakan:

  • Campur semua bahan sampai membentuk pasta, kemudian pakai sebagai masker. Biarkan kurang lebih 20 menit, baru basuh wajah dengan air hingga bersih.

2. Resep Masker Kedelai

Kacang kedelai kaya akan protein, antioksidan, dan Coenzyme Q-10. Kedelai dianggap sebagai salah satu rahasia kecantikan kulit wanita Tiongkok karena berbagai manfaatnya untuk kecantikan kulit.

Resep Masker Kedelai, Bahan:

  1. segenggam kacang kedelai,
  2. 1 sendok susu full cream (susu murni dalam bentuk cream)
Baca juga:  10 Jenis Makanan ini Menjaga Tetap Cantik dan Awet Muda

Cara menggunakan:

  • Rendam kedelai dalam air dingin semalaman. Tumbuk kedelai sampai berbentuk pasta, lalu campur dengan 1 sendok susu full cream.
  • Menghaluskan kedelai menggunakan blender akan menghasilkan lebih banyak air, karena itu peras dahulu sebelum dicampur dengan susu full cream. Supaya tidak terlalu encer saat digunakan sebagai masker.
  • Oleskan adonan masker ke wajah, biarkan 15 menit, lalu basuh wajah hingga bersih.

3. Resep Masker Cranberry (Kranberi)

Buah cranberry kaya akan vitamin C, tanin, flavonoid, dan vitamin K. Terutama vitamin K adalah vitamin yang paling efektif mengatasi kerutan dan lingkaran hitam di sekitar mata (dark circles).

Madu dan yogurt bermanfaat membersihkan kulit wajah, almond bisa mengelupas sel-sel kulit mati, sementara kandungan tanin dalam cranberry bekerja sebagai astringent.

Resep Masker Cranberry, Bahan:

  1. 6 buah cranberry segar (tumbuk halus),
  2. 1 sendok teh almond meal.
  3. 1 sendok teh madu,
  4. 1 sendok teh yogurt
Baca juga:  5 Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Sekitar Mata

Cara menggunakan:

  • Campur semua bahan sampai membentuk pasta, tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Gunakan masker pada kulit wajah, dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.
  • Gunakan masker ini secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit halus, mulus, dan cantik bebas tanda penuaan dini.

Catatan:

Jadi selama masa Social distancing kalian bisa tetap tampil cantik dengan melakukan 3 cara tersebut, tipsnya perbanyak makan buah alpukat, kacang tanah, kedelai dan cranberry untuk mendapatkan manfaat kesehatannya dari dalam. Gunakan sebagai masker setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik. (semuti)

  • Bagikan