VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

  • Bagikan
5 cara memutihkan gigi 1 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

detaklifestyle, Health – Gigi putih merupakan salah satu dambaan setiap orang. Dengan gigi putih tentunya Anda pasti akan semakin percaya diri untuk senyum dan berbincang-bincang dengan teman. Selain itu, manfaat dari memiliki gigi putih adalah untuk menunjang penampilan dan membuat wajah terlihat lebih segar.

Namun, untuk memiliki gigi putih seperti yang diinginkan tidak semudah yang Anda kira, banyak orang yang rela merogoh kocek yang lumayan besar agar dapat memiliki gigi putih berseri tercapai. Jika Anda ingin memiliki gigi putih tanpa harus mengeluarkan banyak uang

Berikut ini 5 cara memutihkan gigi secara alami:

1. Sikat Gigi menggunakan Baking Soda

baking soda 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Baking soda dapat dijadikan pasta gigi, caranya dengan mencampur tiga sendok makan baking soda dan satu sendok makan air matang. Kemudian aduk sampai tercampur dan membentuk seperti pasta kental. Gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi. Perlu Anda ketahui bahwa baking soda dapat mengikis enamel gigi, jadi jangan terlalu sering melakukan ini setiap hari. Cukup merawat gigi Anda dengan cara ini seminggu sekali agar gigi tetap terjaga kesehatannya.

2. Stroberi

memutihkan gigi stroberi 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

 

Memutihkan gigi dengan stroberi cukup mudah. Siapkan bahan-bahan yang kamu perlukan, seperti sikat gigi, stroberi, dan air secukupnya.

  • Berkumur dulu untuk membuang kotoran dan sisa makanan di rongga mulut.
  • Kemudian hancurkan buah stroberi dan jadikan pasta gigi. Oleskan buah stroberi secukupnya di sikat gigi dan gosok gigi seperti biasa.
  • Setelah itu bilas atau berkumur dengan air bersih secukupnya. Lakukan dua kali dalam sehari dan buktikan hasilnya.

3. Kulit Pisang

kulit pisang 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Selain buahnya, kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya:

  • Pilih pisang yang baru matang. Biasanya ditandai dengan sedikit warna hijau di bagian ujungnya. Pisang yang baru matang mengandung lebih banyak mineral dibandingkan dengan pisang yang masih mentah. Namun, jangan memilih pisang yang terlalu matang karena kulitnya biasanya sudah lembek dan sulit digunakan.
  • Kupas pisang dari ujung bawah ke atas.
  • Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi, sisi atas dan bawah, selama 1 menit. Pastikan tiap gigi terlapisi sepenuhnya dengan gosokan dari kulit pisang tersebut.
  • Biarkan selama 10 menit agar kandungan dalam kulit pisang bisa bekerja maksimal.
  • Sikat gigi Anda untuk membersihkan sisa-sisanya. Jangan lupa untuk menyikat gigi dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Jangan terlalu terburu-buru jika tidak ingin gusi Anda terluka. Setelah Anda merasa gigi Anda bersih, kumur dan bilas dengan air mengalir.

Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum Anda tidur selama satu minggu.

4. Sikat Gigi Elektrik 

Sikat gigi elektrik bisa menjadi alternatif modern yang terbilang efektif untuk memutihkan gigi. Cukup dengan menyikat gigi dua kali sehari pakai sikat gigi elektrik dapat memberikan hasil lebih bersih.

5. Sikat gigi 30 menit setelah makan

Kebanyakan orang langsung gosok gigi setelah makan, tapi hal ini tidak selamanya benar. Setidaknya Anda harus menunggu 30 menit setelah makan baru menggosok gigi, apalagi sehabis makan makanan yang asam/manis, sebab kalau langsung menyikat gigi setelah makan makanan asam tanpa menunggu jeda waktu kurang lebih 30 menit dapat mengembalikan asam/gula pada gigi.

Itulah 5 cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda coba sendiri dirumah, praktis sekali bukan?

sumber: fimela, hellosehat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *