10 Bukti Bahwa Mengkonsumsi Sayuran Hijau Baik untuk Kesehatan

  • Bagikan
sayuran berkualitas saat belanja 1 10 Bukti Bahwa Mengkonsumsi Sayuran Hijau Baik untuk Kesehatan

Lifestyle, Health – Sayuran merupakan salah satu sumber vitamin, zat gizi dan serat yang paling banyak dan baik untuk tubuh. Meskipun demikian masih banyak yang tidak mau mengkonsumsi sayuran hijau (terutama sayuran berwarna hijau gelap).

Hal ini mungkin karena ketidaktahuan akan manfaat dan fungsi sayuran hijau untuk kesehatan atau mungkin karena sama sekali tidak suka sayuran. Untuk mengatasi hal tersebut,

Berikut ini 10 Bukti Bahwa Mengkonsumsi Sayuran Hijau Baik untuk Kesehatan:

1. Sayuran Hijau Sumber Nutrisi dan Vitamin

Sayuran hijau merupakan sumber nutrisi dan mengandung vitamin A, C, E, K, B, mineral serta serat sangat baik untuk tubuh.

2. Baik untuk pencernaan

Penuh akan zat enzim yang penting untuk pencernaan dan mendukung kerja organ-organ tubuh. Proses memasak sayuran hijau akan menghancurkan zat enzim. Jadi untuk mendapatkan zat enzim lebih banyak, makanlah sayuran mentah-mentah atau dikukus.

3. Sumber zat besi

Sayuran hijau juga kaya akan zat besi yang sangat penting terutama untuk vegetarian dan wanita. Jadi, sayuran hijau adalah pilihan yang sangat bagus untuk asupan zat besi nabati.

4. Sayuran hijau Kaya Antioksidan

Telah terbukti bahwa sayuran yang berwarna hijau gelap mengandung banyak karotenoid, yaitu jenis antioksidan yang mampu melindungi sel-sel dari kanker.

5. Mengandung banyak klorofil

Klorofil dapat membantu membawa energi dan oksigen ke sel-sel tubuh, sehingga sangat penting untuk kesehatan.

6. Sumber mineral penting

Sayuran hijau kaya akan seng, kalium, fosfor, kalsium, dan magnesium, serta asam folat.

7. Membersihkan darah

Baca juga:  Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan dan Obat Tradisional

Sayuran membantu pemurnian darah, karena banyak mengandung alkali yang bermanfaat bagi orang yang tinggal di daerah tinggi polusi.

8. Sirkulasi darah

Sayuran hijau meningkatkan sirkulasi darah, fungsi hati, kandung empedu dan ginjal.

9. Sayuran hijau terbukti dapat membersihkan penyumbatan organ, terutama di paru-paru, dengan mengurangi lendir penyumbat.

10. Dapatkan manfaat tambahan dengan mengonsumsi jus sayuran, karena meskipun tidak mendapatkan seratnya, tapi nutrisi, mineral, dan vitaminnya akan langsung diserap oleh tubuh.

Nah setelah kita mengetahui Bukti Bahwa Mengkonsumsi Sayuran Hijau Baik untuk Kesehatan, Semoga dengan ada nya ulasan singkat diatas yang tadinya tidak menyukai maupun jarang mengkonsumsi sayuran hijau.

Dengan ini bisa merenungkan dan memikirkan untuk membiasakan mengkonsumsi sayuran hijau setiap harinya. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan