VPS HOSTING
VPS HOSTING

Air Terjun Tamalulua Tempat Wisata Tersembunyi di Jeneponto

  • Bagikan
air terjun tamalulua 1 Air Terjun Tamalulua Tempat Wisata Tersembunyi di Jeneponto

lifestyle, Wisata – Pernah jalan-jalan ke Kabupaten Jeneponto, Sulsel? Jika pernah. Cobalah nanti bosque mengunjungi objek wisata yang satu ini. Salah satunya destinasi wisata pemandian Air Terjun Tamalulua.

Objek wisata pemandian alam ini sudah terkenal di Kabupaten Jeneponto, tepatnya terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Disini bosque bakal menikmati pesona air terjun yang begitu indah dengan pesona alam nya yang juga indah. Eits, untuk mencapai pintu utama lokasi air terjun ini, bosque juga harus butuh perjuangan. Ingat pepatah ‘Berkait-rakit kita ke hulu, Berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian. 

Dikarenakan lokasi air terjun ini berada di atas perbukitan jadi bosque harus extra hati-hati ya karena agak sulit dan berbahaya. Tracking yang harus dilalui itu, bosque harus mampu berjalan kaki sekitar 1 jam untuk menuju ke pintu gerbang air terjun dengan jalannya agak menanjak dan agak licin. 

So bosque gak usah khawatir, Karena di setiap perjalanan bosque bakal menemukan papan penunjuk arah untuk menuju lokasi air terjun. Yang dimana pihak pengelola menyediakan ini, agar para wisatawan tidak tersesat saat tracking.

Jika sudah mulai dekat bosque pasti akan mendengar suara debit air terjun yang jatuh ke bawah dengan deras, ditambah lagi suara burung yang ikut menambah suasana alam yang begitu tenang dan indah.

Di tempat tersebut bosque bisa menikmati betapa dingin dan segarnya mandi di aliran air terjun ini. terbayar sudah rasa dari kelelahan bosque untuk mencapai air terjun ini. Selain itu, Air Terjun Tamalulua ini juga menyimpan wisata yang unik, yang terletak di sekitar lokasi. Sekaligus menjadi icon wisata air terjun ini.

Bosque akan menemukan sebuah bukit Bossolo yang sangat begitu memikat atas bukit ini tak hanya pemandangan Air Terjun Tamalulua saja yang menjadi pusat perhatian. Bosque juga dapat melihat berbagai perbukitan lainnya yang masih sangat alami dan asri. Lalu, pemandangan hijau tersebut juga akan berpadu dengan kondisi angin sejuk dan juga dapat menyaksikan eksotisnya pesona sunset di Bukit Bossolo ini. 

Nah berswafoto juga menjadi aktivitas yang sangat asyik untuk bosque lakukan, Apalagi bosque bisa berswafoto maupun membuat vlogger dengan gaya pose terbaik ala pecinta alam maupun traveller.

Bagaimana bosque bisa jadi referensi nih untuk buat jadwal wisata lagi setelah masa pandemi Covid-19. Berkunjung ke wisata alam yang satu ini dengan membawa keluarga tercinta juga menjadi sarana efektif setelah sekian lama merasakan penat di rumah.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *