Wisata Air Terjun Batulappa di Barru Sulawesi Selatan

  • Bagikan
air terjun batulappa 1 Wisata Air Terjun Batulappa di Barru Sulawesi Selatan

lifestyle, Wisata – Selain terkenal akan Pantainya di Sulawesi Selatan ternyata banyak tempat wisata yang patut dikunjungi loh sobat travelerr. Salah satunya Wisata Alam Air Terjun Batulappa yang terletak di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Air Terjun Batulappa, merupakan salah satu destinasi wisata berkembang di Kabupaten Barru. Dinamakan batulappa karena air terjun ini berada di desa batulappa. Namun alasan penamaan seperti itu bukan hanya karena alasan tersebut, akan tetapi Batulappa yang merupakan bahasa daerah yang artinya batu yang bersusun (bahasa Indonesia.

Air Terjun Batulappa bisa jadi referensi kalian sobat traveller setelah mengalami masa pandemi Covid-19. Karena air terjun ini sangat dikenal oleh masyarakat barru dan juga merupakan destinasi wisata berkembang di Kabupaten Barru.

Ketika anda sampai di lokasi Air Terjun Batulappa anda akan mendengar gemuruh air terjun dan pemandangan alam yang sangat indah, Selain itu panorama alam yang indah, di tempat ini anda akan menemukan tujuh spot air terjun terindah untuk berswafoto terutama spot tempat dimana mata air yang menjadi sumber air terjun ini berada.

Untuk dapat mencapai Air Terjun Batulappa kalian harus melakukan perjalanan ke kabupaten barru dan melewati jembatan yang ada di pusat kota, selanjutnya anda harus mencari Jl.Pahlawan untuk menuju desa tompo, kemudian setelah 30 menit perjalanan sampailah di dusun batulappa, dimana air terjun ini berada. 

Saat menuju ke tempat Air Terjun Batulappa batulappa kalian akan menikmati pemandangan hijaunya persawahan dan hijaunya pedesaan ini yang bisa menyegarkan mata. Namun, tak semuanya akan mulus kalian melalui jalan yang agak ekstrim karena kita harus berjalan kaki melewati area persawahan dan melalui pematangnya. 

Eits, Tapi semuanya akan terobati ketika anda mencapai air terjun batulappa yang merupakan tujuan utama anda. Air terjun ini juga memiliki ciri khas tersendiri, yang dimana ciri khas keunikannya itu membuat air terjun ini sangat terkenal di masyarakat kabupaten barru. Air Terjun tidak begitu tinggi, Namun di Air terjun ini kalian akan semakin betah untuk bermain disini.

Bagaimana nih teman-teman. Jadi tunggu apalagi, Setelah masa pandemi Covid-19 berkunjunglah ke wisata alam yang satu ini dengan membawa keluarga tercinta anda.

Baca juga:  4 Destinasi Danau Keren Di Malang Raya
  • Bagikan