VPS HOSTING
VPS HOSTING

Blue River di Raja Ampat, Sungai Biru Yang Sangat Jernih

  • Bagikan
blueriverrajaampat Blue River di Raja Ampat, Sungai Biru Yang Sangat Jernih

lifestyle, Wisata – Mendengar nama Raja Ampat tentu bukan sesuatu yang aneh bagi para pelancong. Raja Ampat merupakan tempat destinasi wisata yang terkenal di Indonesia dan juga surganya bagi para penikmat pemandangan bawah laut.

Namun, tidak hanya keindahan laut maupun bawah lautnya. Di sini wisatawan dapat menemukan keindahan yang tersembunyi dari yaitu keindahan Blue River (Sungai Biru) di Raja Ampat.

Disebut Blue River (sungai Biru) karena warna airnya memang biru alami. Tetapi bagian biru dari sungai ini hanya di bagian-bagian tertentu. Di hulu, airnya bahkan tidak biru.

Menurut penjelasan ilmiah, fenomena alam semacam itu dikaitkan dengan penyerapan gelombang cahaya matahari oleh air sungai biru.

Blue river (Sungai biru) ini terletak di Genyem, Papua. Sungai ini terletak dekat dengan desa Warsandim, tersembunyi di jantung hutan Raja Ampat.

Untuk mencapai sungai ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pulau Waisai atau Waigeo. Perjalanan ditempuh dengan menggunakan speedboat.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda di Papua, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Lingkungan yang tenang dan air biru akan mengembalikan energi Anda.

Salah satu pilihan untuk kalian yang ingin berwisata sambil menikmati alam dan keindahan yang masih terjaga.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *