VPS HOSTING
VPS HOSTING

Bendungan Kampili Wisatanya Kabupaten Gowa

  • Bagikan
bendungan kampili 2 Bendungan Kampili Wisatanya Kabupaten Gowa

Tau gak Bosque? Ternyata di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan ada tempat destinasi yang menarik nih, tepatnya di desa kampili kecamatan pallangga, terdapat sebuah bendungan yang bernama Bendungan Kampili.

Bendungan yang dibangun pada tahun 1930 dengan luas wilayah sekitar 10 hektar ini merupakan destinasi wisata populer nih di kalangan abg-abg maupun wisatawan. Bendungan kampili menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki bebatuan besar berongga yang tersusun secara teratur.

Selain melihat bebatuan yang teratur, bendungan ini cukup tinggi sehingga menyajikan air terjun. Bebatuan ini terbentuk secara alami loh.

Masyarakat setempat biasa menyebut bendungan kampili sebagai Grand Canyon Mini nya gowa. Disebut grand canyon mini karena diantara bebatuan-bebatuan terdapat celah kecil mirip ngarai.

Disini juga banyak spot-spot yang keren loh yang dapat Bosque gunakan buat foto selfie, vlogger maupun tiktokan. Terlebih banyak juga para fotografer profesional mengambil spot disini. Maka tak heran kalau tempat ini sering digunakan untuk foto model maupun prewedding.

Selain berfoto ternyata Bosque dapat mandi di bendungan ini, yaitu di bawah aliran air. Jika Bosque hobi memancing, di tempat ini juga banyak pengunjung yang memancing ikan air tawar.

bendungan kampili 1 Bendungan Kampili Wisatanya Kabupaten Gowa

Untuk akses ketempat ini dirasa sih tidak sulit. Hanya memerlukan waktu 1 jam dengan kendaraan bermotor dari kota makassar dan untuk biaya yang harus dikeluarkan juga sangat murah, yaitu cukup lima ribu rupiah untuk membayar parkir kendaraan kita, namun harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Disarankan untuk datang kesini pada musim kemarau karena airnya jernih walaupun debit air lebih sedikit. Jika musim hujan bendungan ini akan ditutup untuk wisatawan karena air akan menutupi bebatuan dan arusnya cukup deras.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *