VPS HOSTING
VPS HOSTING

4 Tipe Karakter Karyawan dilihat dari Gayanya

  • Bagikan
4 Tipe Karakter Karyawan 3 1 4 Tipe Karakter Karyawan dilihat dari Gayanya

Manusia diciptakan oleh Tuhan, mempunyai akal yang paling kreatif dan juga memiliki ribuan ide untuk memecahkan masalah yang dihadapinya. So pastinya jika kamu memperhatikan lingkungan sekitar, tentu saja akan cukup sulit untuk menemukan kesamaan karyawan yang satu dengan yang lain.

Jadi ada baiknya buat kamu yang mau menjalankan usaha dan ingin merekrut beberapa karyawan pastikan kamu cocok dengan kriteria tersebut dan membaca 4 tipe karakter karyawan dilihat dari gayanya .

1. Karakter Pionir: mudah bergaul, melihat gambaran besar, spontan, berani mengambil resiko, mudah beradaptasi, dan suka berimajinasi

4 Tipe Karakter Karyawan 1 4 Tipe Karakter Karyawan dilihat dari Gayanya

Inilah tipe karyawan yang akan menjadi pemimpin di tempatnya berada. Para pionir suka mengambil resiko, tetapi seringkali melupakan detail-detail kecil. Mereka juga seringkali terlalu percaya diri dan impulsif sehingga perlu lebih belajar untuk mendengarkan orang lain.

2. Karakter Konseptor: kuantitatif, logis, fokus, kompetitif, berani bereksperimen, dan penuh rasa ingin tahu

Tipe Konseptor pandai dalam membuat keputusan. Mereka juga sangat peduli dengan hasil dan data. Namun, mereka juga seringkali kurang sabar dan beresiko melakukan sesuatu tanpa berpikir dengan matang.

3. Karakter Integrator: diplomatis, mudah berempati, tradisional, sangat menjaga hubungan, termotivasi, dan tidak suka konfrontasi

4 Tipe Karakter Karyawan 4 Tipe Karakter Karyawan dilihat dari Gayanya

Integrator percaya bahwa membangun relasi di tempat kerja sangatlah penting. Oleh karena itu, mereka lebih sering ditemukan sedang berbincang-bincang dengan rekan kerjanya daripada bekerja. Sayangnya, integrator yang tidak menyukai konfrontasi seringkali diperlakukan secara tidak adil oleh kedua tipe di atas.

4. Karakter Pelindung: metodis, pendiam, berorientasi pada detail, praktis, terstruktur, dan setia 

Sebagai tipe yang perfeksionis, pelindung sangat rentan terhadap stres. Lalu, tipe pelindung seringkali tidak akan bertindak atau berbicara tanpa persiapan yang matang.

Akibatnya, mereka seringkali dilupakan dalam diskusi walaupun opini atau solusi yang bisa mereka berikan sangat membantu.

Nah, dari 4 tipe karakter dilihat dari Sifat nya, kamu dapat solusinya kan? keempat tipe karyawan diatas juga dapat belajar untuk saling melengkapi dan meningkatkan kualitasnya masing-masing. jadi cocok banget jika dalam satu kantor maupun tempat usaha memiliki 4 tipe karyawan diatas.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *