6 Jenis Makanan Berikut ini Bisa Bantu Membakar Kalori Tubuh

  • Bagikan
Kalori Tubuh 6 Jenis Makanan Berikut ini Bisa Bantu Membakar Kalori Tubuh

Mempunyai berat badan yang ideal merupakan idaman bagi semua wanita, Namun apakah Anda tahu? Ternyata terlalu banyak asupan kalori dalam tubuh juga dapat memicu kelebihan berat badan.

Beberapa wanita diluar sana mengatasinya dengan melakukan program diet. Anda bisa membaca artikel tentang makanan untuk diet. Olahraga rutin paling tidak dua kali seminggu juga dapat membantu anda membakar kalori dalam tubuh dan membuat tubuh langsing.

Namun, selain berolahraga anda juga perlu mengkonsumsi beberapa jenis makanan untuk membantu membakar kalori. Dan berikut ini kami sajikan daftar

6 jenis makanan berikut ini bisa bantu membakar kalori tubuh

1. Daging tanpa lemak

Jika Anda suka makan daging, pertimbangkanlah untuk memilih daging yang tidak berlemak. Daging merupakan sumber protein, dan protein memiliki efek termogenik yang cukup tinggi. Jika kita mencerna daging, sekitar 30% kalori dari dalam tubuh akan terhapus. Contohnya, daging dada ayam dengan 300 kalori memerlukan 90 kalori untuk memecahnya.

Baca juga:  Manfaat Liburan Di Akhir Pekan Bagi Kesehatan

2. Gandum

Makanan yang kaya akan kandungan serat ini sangat baik untuk tubuh. Tubuh kita membakar kalori dua kali lebih banyak ketika kita makan makanan kaya serat, seperti gandum dan beras merah. Jadi, jika ingin tubuh kita mendapatkan manfaat kesehatan, pilihlah makanan kaya serat daripada makanan olahan.

3. Susu rendah lemak

Produk susu dikenal orang bisa menaikkan berat badan. Sementara, di sisi lain produk ini kaya kalsium dan vitamin D. Vitamin D memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Selain berfungsi membangun massa otot juga menjaga metabolisme tubuh. Cara yang terbaik yaitu memiliki produk susu rendah lemak.

4. Teh hijau

Teh hijau sangat terkenal karena manfaatnya bagi kesehatan manusia. Minum empat cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu menurunkan berat badan hingga tiga kilogram selama delapan minggu. Menurut The American Journal of Clinical Nutrition, senyawa dalam teh membuat kerja metabolisme menjadi lebih cepat.

Baca juga:  Beras Merah, Manfaat Serta Kandungan Nutrisi di dalamnnya

5. Kacang Lentil

Satu cangkir kacang mini ini dapat memenuhi 35% kebutuhan zat besi tubuh. Menurut sebuah penelitian, lebih dari 20% manusia berpengalaman kekurangan zat besi. Ketika tubuh kekurangan nutrisi tertentu, dapat menyebabkan metabolisme tubuh melambat dan tidak dapat bekerja efisien.

6. Cabai pedas

Senyawa capsaicin membuat cabai terasa pedas dan bisa membuat kalori dalam tubuh meleleh. Kita bisa memakannya secara mentah, kering, atau dalam bentuk bubuk. Namun, lebih baik tambahkan ke dalam masakan sup atau makanan lain untuk lebih merasakan efeknya.

Jadi jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan dengan membakar kalori berlebih dalam tubuh, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan di atas.

  • Bagikan