VPS HOSTING
VPS HOSTING

Manfaat Konsumsi Buah Delima Untuk Kesehatan

  • Bagikan
Buah Delima Manfaat Konsumsi Buah Delima Untuk Kesehatan

Buah delima adalah buah yang kaya akan nutrisi sehingga namanya cukup populer di seluruh penjuru dunia. Buah yang memiliki nama latin Punica granatum, merupakan jenis buah yang masuk ke dalam kelompok berry, memiliki diameter sekitar 5-12 cm ini mengandung berbagai nutrisi, seperti protein, karbohidrat, serat, dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk vitamin C, vitamin B kompleks, folat, vitamin E, serta vitamin K.

Buah delima juga mengandung aneka mineral, yaitu kalium, magnesium, zinc, dan tembaga, serta kaya antioksidan polifenol dan antosianin. Tak hanya itu, buah delima juga rendah kalori dan lemak, sehingga memungkinkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Konsumsi Buah Delima

Terdapat banyak manfaat yang akan di dapat setelah mengkonsumsi maupun menggunakan buah delima, berikut ini beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan:

1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada delima membantu seseorang memerangi radikal bebas. Sehingga makan delima dapat membantu memperlambat penuaan.

2. Menurunkan kolesterol jahat

Buah delima dapat meminimalisir kadar kolesterol jahat (low density lipoprotein) dalam tubuh. Bahkan sebaliknya, buah delima mampu menambah kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

3. Menurunkan tekanan darah

Bagi kamu yang sayang dengan jantung tidak ada salahnya mengkonsumsi buah delima karena juga sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan juga dapat membantu menurunkan tekanan darah seseorang.

4. Menjaga gigi agar tetap sehat

Ada mitos yang menganggap bahwa jus delima yang kita konsumsi dapat membentuk plak pada gigi, tapi faktanya itu salah. Buah delima justru dapat menjaga kesehatan gigi kamu, jadi jangan percaya dengan mitos murahan seperti itu.

5. Mencegah tulang dari keropos

Buah delima dapat menjaga kesehatan tulang, yaitu mencegah kerusakan struktur tulang rawan sehingga secara otomatis dapat mencegah nyeri sendi juga. Untuk itu, biasakan untuk rutin konsumsi jus delima agar menjaga tulang tetap sehat.

6. Obat diare alami

Diare atau infeksi usus dapat diatasi dengan buah delima, bahkan kulit pohon delima juga berkhasiat untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan usus seperti diare.

7. Mencegah kanker prostat

University of California melakukan sebuah penelitian kalau ekstrak buah delima sangat mujarab untuk membunuh sel kanker prostat. Hasil dari penelitian ini juga dipublikasikan dalam jurnal Translational Oncology.

Buah yang satu ini memang memiliki banyak keajaiban, makannya tidak jarang berbagai produk obat-obatan yang menggunakan buah delima sebagai bahan dasarnya.

Bagi kamu yang sudah merasakan manfaat konsumsi buah delima untuk kesehatan, selamat karena kamu sudah membuat kondisi tubuh menjadi lebih sehat.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *