Kandungan Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

  • Bagikan
Strawberry Kandungan Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh

Selain bentuk dan warnanya yang menarik untuk dipandang secara terus menerus dan rasanya yang manis, buah strawberry juga menawarkan banyak kandungan manfaat bagi kesehatan tubuh setiap orang yang hobi menyantapnya.

Selain itu, pada buah strawberry dilengkapi dengan kandungan vitamin C, vitamin K, serat, folat, magnesium, dan kalium. Inilah yang mendasari banyaknya manfaat buah strawberry.

Tentu kamu tahu kalau buah strawberry sering dicampur dengan salad dan jus buah. Tak hanya itu, banyak orang yang memanfaatkan buah strawberry sebagai selai, es krim, jeli, sirup, permen, dan ada juga obat-obatan yang rasa strawberry.

Hal ini dikarenakan buah strawberry punya bentuk hati dengan warna merahnya yang sangat pekat, menjadikan beberapa orang menggunakan buah strawberry sebagai hiasan makanan.

Pada kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah strawberry untuk kesehatan tubuh jika sering dikonsumsi, apa saja? Simak langsung ulasannya berikut ini.

Baca juga:  Makanan Dan Minuman Untuk Meringankan Bahkan Mengobati Alergi

Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Buah strawberry dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat karena berbagai kandungan sehat di dalamnya. Beberapa manfaat buah strawberry untuk tubuh antara lain sebagai berikut.

1. Menjaga kesehatan mata

Buah yang warnanya merah dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan mata, salah satunya adalah strawberry. Mata dapat dicukupi nutrisinya dengan buah strawberry, hal ini terjadi karena kandungan antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid yang alami dimiliki strawberry mampu untuk menangkal berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan mata seperti misalnya katarak, dan degenerasi makula. Untuk itu, bagi Anda yang sudah menginjak usia lanjut, sangat penting untuk memasukkan strawberry sebagai menu makanan harian Anda.

Baca juga:  Manfaat Daun Kelor dan Kandungan Nutrisi Di Dalamnya

2. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Serat yang tinggi namun rendah kalori dimiliki oleh buah strawberry. Serat ini mampu untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan manusia dan juga berkhasiat untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

3. Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Adanya kandungan vitamin C pada buah strawberry mampu membantu memperkuat kekebalan tubuh. Vitamin C pada strawberry akan membantu melawan infeksi tertentu. Vitamin C juga akan memberikan manfaat ganda bila dikombinasikan dengan makanan lain yang mengandung zat besi.

4. Menjaga kesehatan tulang

Tulang membutuhkan kalsium agar tetap kuat dan sehat. Buah strawberry adalah salah satu buah yang banyak mengandung kalium untuk membantu membangun dan menjaga struktur tulang dengan baik. Selain kalium, strawberry juga banyak mengandung vitamin K, dan magnesium yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Baca juga:  Makanan Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi

5. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Manfaat buah strawberry lainnya adalah bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Buah strawberry memiliki antioksidan seperti anthocyanin membantu untuk mencegah pembentukan kolesterol jahat. Hal ini juga memberikan efek anti inflamasi yang baik bagi kesehatan jantung.

6. Anti kanker

Pada poin kelima buah strawberry memiliki sifat anti inflamasi, selain itu strawberry juga mengkombinasikan sifat tersebut dengan antioksidan yang dipercaya mampu untuk menangkal berbagai bentuk kanker. Ini bisa terjadi dengan bantuan vitamin C, asam folat, dan flavonoid yang juga terkandung didalamnya.

Itulah beberapa kandungan manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh yang akan Anda peroleh jika hobi memakannya. Jika kamu tidak suka buahnya coba cara lain untuk menyantapnya, misalnya dengan menjadikannya jus agar terlihat lebih nikmat dan segar.

  • Bagikan