VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cara Menyiasati Kebiasaan Hidup Boros!

  • Bagikan
Cara Menyiasati Kebiasaan Hidup Boros Cara Menyiasati Kebiasaan Hidup Boros!

Mengelola keuangan secara efektif memang menjadi hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang, terutama yang telah memiliki penghasilan sendiri sehingga bisa menyisihkan uang untuk ditabung. 

Kamu mungkin telah mulai melakukan hal ini sejak bertahun-tahun yang lalu, di mana kamu menerapkan sejumlah kebijakan di dalam pengelolaan keuangan kamu dengan satu tujuan, yakni menyiasati kebiasaan hidup boros.

Banyaknya pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari, membuat kamu sulit menyisihkan sedikit uang. Apakah kamu merasa boros? Baru gajian, secara tiba-tiba uang kamu menguap begitu saja? Oke, biarkan saya share sesuatu yang mungkin ini akan berguna untuk kamu.

Pertama Kamu Lakukan Adalah Sabar Untuk Menahan Diri

Menahan diri untuk tidak langsung menghabiskan uang yang kamu terima. Baik itu berupa Gaji, Tip, Fee ataupun Bonus.

Kedua Pastikan Setiap Kebutuhan Memiliki Rekening Masing-Masing

Rekening operasional, rekening tabungan, rekening investasi, rekening amal, rekening hiburan/liburan, rekening kesehatan dan sebagainya bisa kamu tambahkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Isi Rekening-Rekening Tersebut Di Awal Kamu Mendapatkan Gaji/Fee

Jangan ditunda-tunda, kamu langsung isi rekening tersebut dengan persentase sesuai tujuan prioritas financial kamu. Kenapa harus dipisah-pisah? kenapa gak satu rekening saja?Jawabannya adalah karena untuk meredam hawa nafsu.

Bayangin kamu melihat satu rekening yang berisi 10 juta misalkan. Pasti ketika kamu melihat produk bagus dan lagi diskon, kamu akan dibutakan oleh itu. Padahal 10 juta di rekening tersebut ada jatah keuangan yang lain, seperti investasi, amal, dana darurat dan sebagainya. Dan kamu tidak akan melihat itu ketika rekening kamu hanya satu.

Itu Juga Yang Melandasi Kenapa Kamu Harus Membaginya Di Awal Pertama Kamu Mendapatkan Gaji/Fee.

Jadi, ketika kamu mendapatkan uang, yang terpikir harusnya membagi uang tersebut untuk perencanaan keuangan kamu terlebih dahulu. Dan jika ada sisa, maka uang sisa itulah yang bisa kamu gunakan untuk senang-senang. Jangan dibalik Guys.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *