Gangguan Jin Ketika Shalat

  • Bagikan
laki laki muslim Gangguan Jin Ketika Shalat
Designed by Freepik

Jin yang mengganggu kita pada waktu shalat namanya Khanzab/Khinzib ya gaes, tugasnya memberi perasaan was was pada kita ketika shalat. Bentuknya kaya apa sih..??

1. Pikiran Kita Kemana-Mana

Sering pasti nih, lagi shalat kepikiran yang lain. Yang tadinya lupa, jadi ke ingat sesuatu kaya gunting kuku, remot, kunci motor atau rumus matematika.

2. Mules (Kaya Pengen Buang Angin)

Hendaknya siapa pun dari kalian tidak membatalkan shalatnya sampai ia mendengar suara (kentut) atau mencium baunya. (HR Bukhari & Muslim).

3. Lupa Rakaat Shalat

Ini biasanya efek dari pikiran kita yang kemana mana.

4. Males (Lemes, Ngantuk, Bersin, DLL)

Kata Abdullah bin Mas’ud, kantuk yang muncul ketika sedang shalat itu berasal dari gangguan setan. Berbeda dengan rasa kantuk yang datang sewaktu berjihad. “Kantuk yang datang ketika berjihad adalah anugerah dari Allah SWT”.

5. Gatal

Dan ada yang bilang juga kalau waktu shalat tiba-tiba gatal itu juga gangguan setan ya gaes (ini mimin sering ngerasain).

Cara mengatasinya gimana? Nabi bersabda “Itu adalah setan, namanya Khinzib. Jika kamu merasa diganggu, mintalah pelindungan kepada Allah dari gangguannya dan meludah lah ke kiri tiga kali.”” Membaca ta’awudz terus meludah ke kiri 3 kali (gak pake airnya ya gaes anginnya aja).

  • Bagikan