VPS HOSTING
VPS HOSTING

Mau Hijrah Tapi Bingung Mulai Dari mana, Simak Berikut 7 Tipsnya

  • Bagikan
muslim women2 Mau Hijrah Tapi Bingung Mulai Dari mana, Simak Berikut 7 Tipsnya
Designed by Freepik

Jika kalian ada di fase ini jangan bimbang ya, yakinin diri aja kalau kamu tuh berpegang pada tali yang sangat kuat yang tak akan putus.

لَآ إِكْرَاهَ فِى ٱلدِّينِ ۖ قَد تَّبَيَّنَ ٱلرُّشْدُ مِنَ ٱلْغَىِّ ۚ فَمَن يَكْفُرْ بِٱلطَّٰغُوتِ وَيُؤْمِنۢ بِٱللَّهِ فَقَدِ ٱسْتَمْسَكَ بِٱلْعُرْوَةِ ٱلْوُثْقَىٰ لَا ٱنفِصَامَ لَهَا ۗ وَٱللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Arab-Latin: Lā ikrāha fid-dīn, qat tabayyanar-rusydu minal-gayy, fa may yakfur biṭ-ṭāgụti wa yu`mim billāhi fa qadistamsaka bil-‘urwatil-wuṡqā lanfiṣāma lahā, wallāhu samī’un ‘alīm.

Artinya: “Tidak ada paksaan dalam (menganut) agama (islam), sesungguhnya telah jelas (perbedaan) antara jalan yang benar dengan jalan yang sesat. Barang siapa ingkar kepada Tagut dan beriman kepada Allah, maka sungguh, dia telah berpegang (teguh) pada tali yang sangat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (QS.Al-Baqarah 2:Ayat 256)

Lalu bagaimana cara memantapkannya ka? supaya kalian gak bingung mau hijrah mau mulai dari mana, kalau begitu bisa simak langsung 7 tips dibawah ini,

1. Lurusin Niat

Penting banget ini gaes, niat itu harus karena Allah dan niat itu ibaratnya pondasi kamu dalam hijrah kalau niat kamu lemah karena seseorang atau karena yang lain itu kurang kuat dan bisa aja kalau niat kamu gak kecapai, kamu bakal balik lagi ke yang dulu.

2. Taubat

Kalau kamu memutuskan untuk hijrah hari ini juga, yang pertama kali di lakuin pasti taubat mulai dari mandi wajib, shalat taubat dan setelah itu istighfar banyak banyak.

3. Tinggalkan Dosa

Kalau udah taubat pasti dong dosa harus ditinggalkan dan jangan sampai terulang (misal pacaran), jika dosa itu terulang lagi ya taubat lagi jangan menyerah. Intinya kalau kamu menyerah disitulah setan berhasil dan disitulah setan merayakan kemenangannya.

4. Mulai Dari Yang Pokok

Kalau poin tadi udah dilakuin, sekarang mulai dari perintah wajibnya yang sering di tinggalin, kaya shalat lima waktu, berhijab, baca Al Quran, dll. Dan untuk cowo shalat 5 waktu usahain di masjid ya gaes.

5. Perbaiki Akhlak

Nah, akhlak atau sikap harus diperbaiki juga ya gaes. Mulai lebih sopan sama ortu, gak ngegosip, lebih sabar dll. Jangan sampai kita udah hijrah tapi sikap kita masih gitu- gitu aja.

6. Kerjain Juga Yang Sunnah

Memang si sunnah, tapi salah satu cara biar kita istiqamah dalam hijrah ya dengan mengerjakan yang sunnah, bisa di mulai dari yang ringan kaya shalat dhuha, qabliyah terus ba’diyah, dll (bertahap aja gak apa-apa).

7. Berdoa

Minta tolong sama Allah buat dikuatin hatinya dan juga minta supaya dijaga dari perbuatan buruk.

Nah itu dia ya gaes, buat kamu yang bingung mau mulai hijrah dari mana, kalian bisa ikutin 7 tips diatas yang telah tadi dibahas. Semoga bermanfaat.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *