VPS HOSTING
VPS HOSTING

Rajin Shalat Tapi Masih Maksiat

  • Bagikan
Shalat 1 Rajin Shalat Tapi Masih Maksiat
Designed by Freepik

Kenapa sih, aku udah shalat tepat waktu, sunnah udah aku kerjain, udah ngaji juga tapi masih maksiat? Katanya shalat mencegah perbuatan keji dan mungkar tapi maksiat masih jalan, udah taubat maksiat lagi terus taubat lagi, terulang terus.

Hmm, begini. Ketika kamu mengerjakan shalat, ngaji, dzikir. Anloginya kamu seperti orang yang sedang mandi, sebaliknya ketika kamu bermakisat sama Allah itu seperti kamu sedang mengotori diri kamu sendiri.

Dan coba deh kalau kamu udah mandi, pakai pakaian yang bersih, masih baru, disemprot parfum, terus kamu disuruh beres-beres rumah, ngebuang sampah, ngebersihin kolam, dll. Apa yang kamu rasain kalau di posisi tadi? Iya, pasti sungkan, males, enggan, kaya jijik gitu sama kotoran, orang udah bersih disuruh kotor kotoran lagi. bener kan?

Itu berlaku juga kalau kamu udah ngelakuin semuanya (shalat, ngaji, dzikir, dll) pasti deh, ada perasaan enggan kalau mau berbuat maksiat. Jadi udah paham kan shalat, ngaji, dzikir, dll itu fungsinya apa. Fungsinya cuma mencegah dan memberi rasa enggan berbuat maksiat.

Dan selebihnya dari diri kamu sendiri, mau mengabaikan perasaan enggan itu dan kembali bermaksiat atau memupuk perasaan itu hingga kamu benci dengan sesuatu yang namanya maksiat.

Memupuknya gimana? Dengan perbuatan jauhi sejauh jauhnya “tapi berat banget ka” Ya, memang berat dan harus di paksa juga. Dan kalau pertahanan kamu runtuh maka jangan berputus asa dalam bertaubat dan jangan tinggalin ibadahnya.

Dan jangan pernah mikir gini “ah ngapain shalat lagian masih berbuat dosa”. Itu pemikiran yang salah banget, kamu bakal lepas kontrol bahkan berbalik, kamu akan jadi enggan shalat, ngaji, dll. Bahkan dengar orang ngaji aja mikirnya sok alim gitu dan ke masjid aja jadi malas bahkan ngejelekin orang ke masjid.

Dan sekali lagi kalau pertahanan kamu runtuh, jangan berputus asa kalau bermaksiat ya taubat lagi, lagi dan lagi jangan nyerah okee.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *