VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tips Buat Kamu Yang Sering Merasa Kesepian Dan Terasing

  • Bagikan
tips buat kamu Kesepian Dan Terasing Tips Buat Kamu Yang Sering Merasa Kesepian Dan Terasing
Designed by Freepik

Ada yang lagi di fase ini? Merasa kesepian walau di tengah-tengah keramaian, bahkan terkadang merasa terasing, walaupun kita sedang bersama keluarga.

Sebabnya macam-macam, tapi satu hal yang pasti, kita terasing tuh karena kita mulai berbeda dari mereka mulai nggak sejalan. Entah itu karena hal baik atau bisa juga karena hal buruk. Dan biasanya, kalau sudah dipuncak banget, kadang nangis sendirian di kamar, dibawa shalat, eeh taunya pipi udah basah.

Perasaan gini akan lebih berasa kalau kita sedang hijrah, sedang berproses menjadi pribadi yang lebih baik. Dan obat ini tuh cuma dua deketin Allah dan Baca Firmannya.

Pertama Deketin Allah

Bnayakin shalat, shalat duha, taubat, qabliyah, ba’diyah, tahajud dan shalat wajib (jangan sampai bolong) terus banyakin juga istighfar, shalawat dan dzikir-dzikir lainnya.Semakin dekat sama Allah semakin hati kita tenang.

Dan inget-inget Allah itu gak akan meninggalkan kamu dalam keadaan apapun selama kamu gak meninggalkan Allah.

Kedua Baca Al Quran

Poin ini menurut aku wajib banget dilakuin, karena salah satu fungsi Al Quran itu sebagai obat hati dan sebagai penenang. (beneran kalau kamu lagi kenapa kenapa baca deh Al Quran)

“Demi kami turunkan dari Al QUran suatu yang menjadi obat penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman” (QS Al Isra:82)

Dalam Alquran surah Ar-Ra’d ayat 28 Allah berfirman yang artinya:

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.”

Isyarat dari ayat diatas adalah bahwa segala ketenangan dan kebahagiaan itu datanya dari Allah. Dan cara ngedapetinnya ya dengan bertakwa sama Allah dan mendekatkan diri kepadanya.

Kalau dua tips diatas udah kamu lakuin, Insyaallah hati kita akan merasa tenteram sekalipun seluruh dunia ninggalin kita. Dan yakin juga Allah akan datengin orang yang sefrekuensi dan sejalan sama kita dan ini pasti.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *