VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Efek Terlalu Lama Jomblo

  • Bagikan
women muslim 2 6 Efek Terlalu Lama Jomblo
Designed by Freepik

Jomblo memiliki artian yang sangat keren alias single ataupun tak memiliki pasangan. Biasanya sebagian orang jomblo akan memiliki perasaan nyaman. Pasalnya, seorang jomblo dapat dengan bebas menekuni hobi atau menempuh jalan hidup yang diinginkan tanpa ada yang mengganggunya.

Tapi tau gak? terlalu lama jomblo juga dapat menyebabkan hidup seseorang itu menjadi membosankan loh. Hingga akhirnya ada keinginan untuk segera mencari cara agar bisa mendapatkan pasangan. Namun, tahukah kamu jomblo juga memiliki efek positif loh? Apa itu simak 6 efek terlalu lama jomblo berikut ini.

1. Bebas

Pertama bebas, gak terikat sama seseorang yang bukan siapa-siapa kamu, gak ada yang ngatur ini itu, mau main game kek, mau main futsal nyampe pegel atau mau jalan ama teman, gak ada yang bakal ngambek apalagi cemburu.

2. Produktif

Karena kamu gak punya pasangan alias pacar, waktu senggang kamu juga lebih banyak. Seandainya waktu kamu buat malas-malasan, buat rebahan dan lain-lain pun, lama-lama kamu bakal cape sendiri.

Dan pasti kamu bakal menyibukan diri mau itu belajar, beres-beres rumah, baca buku atau yang lainnya.

3. Kreatif

Kalau kamu sudah produktif, pastinya pikiran kamu lama-lama jadi kreatif. Contoh, kalau kamu sering baca buku novel atau apapun pasti kepikiran buat coba-coba nulis buku, buat yang suka foto-fot pasti mulai nyoba edit-edit foto, yang biasanya cuma beres-beres rumah sekarang mulai nyoba masak ini itu atau yang tadinya cuma rebahan di kasur mulai mikir gimana caranya ngehasilin duit. Ya kan?

4. Hemat

Emang yang namanya pacaran pastilah ngeluarin duit dan pasti kamu pernah ngerasa baru gajian kemarin, eh tiba-tiba duit kamu tinggal dikit. Nah, berhubung kamu sudah jadi jomblo pasti nih pengeluaran kamu berkurang. Kamu bakal bisa nabung buat masa depan, buat ngejalanin hubungan serius sama jodoh kamu nanti.

5. Mempererat Hubungan Silaturahmi

Kamu jomblo pasti lebih banyak ngabisin waktu sama teman. Nah dari sini pasti pertemanan kamu bakal semakin solid, bakal jadi lebih erat, begitu juga hubungan kamu dengan keluarga kamu.

6. Mempererat Hubungan Kamu Sama Allah

Nah ini yang paling penting, ketika kamu jomblo berarti hubungan terlarang (pacaran) kamu sudah berakhir ya kan. Pasti nih kalau sudah putus biasanya orang jadi religius apalagi kalau habis patah hati tuh.

Juga ketika kamu jomblo pasti bakal jadi rajin shalat, yang biasanya denger adzan masih chat sama si dia sekarang denger adzan sudah ambil wudhu.

La tahzan, gak usah khawatir, gak usah sedih Allah yang bakal temenin kamu. Semoga kamu istiqamah dan juga sabar dengan kejombloan kamu dan semoga kamu di anugerahi bidadari yang ketika kamu bersamanya syurga menjadi lebih dekat dengan mu.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *