VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Kiat Terbaik Untuk Move On!

  • Bagikan
broken heart 6 Kiat Terbaik Untuk Move On!
Designed by Freepik

Cinta adalah perkara yang kadang bisa berakibat buruk bila hanya menuruti hawa nafsu, tanpa memperdulikan syariat hingga akhirnya menjadi penyakit berupa mabuk cinta, pada hal yang haram dan sepantasnya tidak dirasakan.

Lalu bagaimana cara move on ataupun mengobatinya bila terlanjur mabuk cinta? Yuk simak berikut 6 kiat terbaik untuk move on.

1. Bersabar

Sabar lah ketika tengah mengalami sulitnya move on ini. Apabila kita melakukannya ikhlas karena Allah dan dilalui dengan sabar maka insyaallah semua ini akan berbalas menjadi pahala.

2. Ingat Keburukan Dia

Saat jatuh cinta kita kadang menganggap dia itu sangat baik, tak ada kekurangan dan keburukan dan ini yang menyebabkan sulit move on. Maka dari itu saat kita sedang mabuk cinta yang salah, Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu pernah berkata “jika kalian kagum terhadap seorang wanita, maka ingatlah hal-hal buruk yang ada padanya”. Dengan begitu insyaallah kamu akan mudah melupakannya.

3. Menikah

Obat terbaik dari 2 insan yang jatuh cinta adalah menikah, jika memang memungkinkan mereka menikah tanpa menyalahi syariat maka lebih baik menikah, namun jika belum siap hendaklah berpuasa. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “Saya belum pernah melihat (solusi) untuk dua orang yang saling jatuh cinta selain menikah.” (HR. Ibnu Majah, shahih)

4. Tinggalkan Dia

Jika yang kamu rasa adalah cinta terlarang atau belum siap menikah maka hendaknya tinggalkan dia dan berpuasalah. Karena terdapat suatu perkataan bahwasannya “Sesuatu yang jauh dari pandangan mata, maka akan jauh pula di hati.”

Jadi tinggalkan saja dia dan sibuk kan diri dengan memperbaiki diri atau habiskan waktu untuk hal yang lebih bermanfaat insyaallah kamu akan mudah meninggalkan cinta tadi.

5. Perbanyak Doa

Dan Allah maha membolak balikan hati karenanya, berdoalah pada Allah agar Allah memudahkan hati kita untuk segera meninggal kan cinta yang salah itu, dengan kuasa-Nya.

6. Perhatikan Akibat Buruk dari penyakit ‘Isyq

Merupakan penyakit hati yang membinasakan sehingga harus segera diobati apabila seseorang sudah terjangkit penyakit ini. Karena mabuk cinta bisa membuat orang menjadi bodoh, lupa diri hingga mau bunuh diri hanya karena hal remeh misal cinta tak terbalas.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *