VPS HOSTING
VPS HOSTING

Wisata Pemandian Alam Reco Kembar Cowek, Purwodadi, Pasuruan

  • Bagikan
Reco Kembar Wisata Pemandian Alam Reco Kembar Cowek, Purwodadi, Pasuruan

Wisata pemandian baru di pasuruan dengan air yang segar bikin betah berendam. Kali ini pemandian Reco kembar yang ada di Desa Cowek, kecamatan Purwodadi, Pasuruan.

Pemandian alam reco kembar ini merupakan pemandian dari sumber air alami pegunungan. Dapat dilihat kesegaran air alaminya serta pemandangan yang indah. Tempat ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata untuk melepas penat. Pemandian ini berada di tengah hutan belantara yang dahulunya merupakan bekas pertambangan.

Nama pemandian ini berasal dari kata Reco yang artinya patung dalam bahasa jawa, sedangkan cowek merupakan nama desa tempat pemandian ini berada. Sehingga reco kembar dapat diartikan sebagai patung kembar. 

Berdasarkan dari cerita yang beredar di masyarakat, batu kembar yang berdiri kokoh setinggi 3 meter ini tidak dapat dirobohkan. Dua batu yang berjejer ini tidak bisa dihancurkan meskipun dengan menggunakan alat berat sekalipun. 

Tempat ini menawarkan 2 kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak serta untuk orang dewasa. Pemandian ini dikelola oleh karang taruna setempat. Fasilitas yang ada di tempat ini masih dalam tahap pembangunan. Karang taruna disini masih melakukan penataan lahan parkir, pengecatan untuk reco kembar agar terlihat lebih menarik lagi.

reco kembar 2 Wisata Pemandian Alam Reco Kembar Cowek, Purwodadi, Pasuruan

Untuk biaya retribusi masuk ke tempat ini masih cukup murah meriah kok gak bikin kantong bolong dan sementara untuk biaya parkirnya yaitu Rp 5.000/mtr.

Untuk sampai ke pemandian reco kembar, langsung saja menuju desa cowek, kecamatan purwodadi, pasuruan, jawa timur. Cocok banget nih setelah bosen dirumah melewati masa pandemi berlibur ke tempat yang murah meriah.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *