4 Tips Menghadapi Pasangan Sensitif

  • Bagikan
Pasangan Sensitif 4 Tips Menghadapi Pasangan Sensitif

Karakter orang itu macam-macam, ada yang easy going, humoris dan ada juga yang sensitif. Khusus yang sensitif, terkadang disikapi dengan keliru dan seringkali dianggap lebay.

Padahal, memang manusia tercipta dengan karakter yang berbeda-beda. Buat kamu yang punya pasangan sensitif, berikut ini 4 cara menghadapi mereka.

1. Beri Waktu

Saat sudah seperti itu, yang perlu dilakukan adalah bukan langsung menanggapinya, tapi biarkan dia mengekspresikan diri.

Berilah waktu untuknya melepaskan perasaan yang ada dalam hatinya. Karena menanggapinya disaat itu, akan percuma saja.

2. Dialog Baik-baik

Ketika keadaan sudah semakin stabil, barulah mulai berdialog dengan baik. Jika dia salah paham, sampaikan. jika dia memang benar, mintalah maaf kepadanya.

Jangan pernah merasa gengsi untuk meminta maaf, jika memang kamu berbuat salah.

3. Pahami Tandanya

Ada tanda-tanda yang terlihat saat pasangan yang sensitif mulai menunjukkan kesensitifannya, tiba-tiba diam, menangis, sampai marah-marah.

Jangan buru-buru ikut emosi dan menganggap dia berlebihan. Terimalah dia yang memang seperti itu karakternya.

4. Kasih Perhatian

Ketika dia mulai tenang, baru beri perhatian sesuai dengan bahasa cintanya. Karena kalau tidak sesuai yang ia suka ya sama saja.

Salah satunya kamu bisa beri ia sentuhan fisik namun tidak mesti terkait dengan hal-hal dewasa atau mungkin memberi dia hadiah, hadiah disini tidak mesti harus sesuatu yang mewah.

  • Bagikan