VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Wisata Edukasi Di Malang

  • Bagikan
6 wisata edukasi malang 6 Wisata Edukasi Di Malang

Berlibur adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, banyak orang yang menyediakan waktu luang untuk menikmati hari libur dengan wisata. Kota malang bisa jadi salah satu pilihan, kota yang kaya akan tempat wisata ini bisa jadi tempat untuk berlibur.

Wisata yang disuguhkan di malang tidak hanya yang memanjakan mata saja seperti wisata pantai, air terjun, taman hiburan, namun terdapat juga wisata edukasi di daerah malang yang bisa kamu kunjungi dan pastinya sangat menyenangkan.

Berikut ini 6 tempat wisata edukasi di malang yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan maupun sahabat.

1. Eco Green Park

eco greenpark malang 6 Wisata Edukasi Di Malang

Eco green park adalah destinasi pertama yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga. Terletak di kecamatan batu, malang, eco green park yang berada di dalam kawasan jatim park II merupakan salah satu taman ekosistem terbesar di indonesia.

Untuk menikmati objek wisata yang ada di eco green park kamu harus mempersiapkan uang tiket sekitar Rp 49 ribu untuk weekday dan Rp 70 ribu untuk weekend per orangnya.

2. Kampung Wisata Keramik Dinoyo

keramik dinoyo 6 Wisata Edukasi Di Malang

Bagi kamu yang penasaran dengan cara pembuatan keramik, sekaligus ingin mencoba membuatnya, kamu bisa datang ke kampung wisata keramik dinoyo yang sudah terkenal di malang. Sesuai dengan namanya yaitu kampung keramik, rata-rata penduduknya bermata pencaharian sebagai pengrajin dan penjual keramik.

Tak heran, jika sepanjang jalan yang ada di kampung ini terdapat deretan toko yang menjajakan berbagai jenis keramik. Untuk mengunjungi kampung wisata ini kamu harus membayar tiket masuk sekitar Rp 10 ribu per orangnya.

3. Padepokan Asmorobangun

padepokang 6 Wisata Edukasi Di Malang

Selain kampung keramik, Malang juga masih memiliki destinasi wisata seru nan edukatif lainnya yang dapat kamu kunjungi. Terutama bagi kamu yang suka dengan berbagai hal berbau kesenian, tempat tersebut adalah Padepokan Asmorobangun yang terletak di Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Padepokan Asmorobangun adalah satu-satunya padepokan topeng yang saat ini masih mempertahankan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan asli Malang. Ditempat ini pengunjung dapat melihat tarian yang digelar di sana hingga belajar membuat topeng.

4. Museum Satwa Jatim Park 2

Museum Satwa 6 Wisata Edukasi Di Malang

Museum satwa menjadi salah satu tempat favorit yang ada di jatim park 2. Di dalam bangunan museum satwa yang megah ini terdapat fosil-fosil dari hewan-hewan yang sudah punah dan yang masih ada hingga saat ini.

Harga tiket masuk museum satwa kamu harus merogoh kocek tiket sekitar Rp 40 ribu pada hari biasa dan Rp 120 ribu untuk akhir pekan per orangnya.

5. Milkindo Green Farm Kepanjen

Milkindo 6 Wisata Edukasi Di Malang

Milkindo green farm kepanjen adalah destinasi wisata yang juga menawarkan edukasi yang terletak di Kepanjen, Malang. Milkindo sendiri merupakan sebuah peternakan yang telah berdiri sejak tahun 1984, yang kini telah dikembangkan menjadi wisata edukasi sapi perah.

Wisata edukasi sapi perah ini dapat dilakukan secara individu ataupun paket grup yang didampingi oleh guide yang ada disana, pengunjung akan diberikan edukasi mengenai peternakan sapi perah, pemberian pakan sapi, pemerahan susu sapi, hingga proses pembuatan pupuk. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu harus membayar tiket sebesar Rp 10 ribu per orangnya.

6. Peternakan Tawon Rimba Raya

Peternakan Tawon Rimba Raya 6 Wisata Edukasi Di Malang

Peternakan tawon rimba raya adalah tempat wisata edukasi ke-6 yang menawarkan berbagai kegiatan. Di tempat ini para pengunjung akan diajak untuk memanen madu langsung dari sumbernya, sekaligus mengedukasi bagaimana madu diproses dengan baik dan benar.

Selain diajarkan beberapa cara pembuatan madu tersebut, wisatawan juga dimanjakan dengan beberapa fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *