VPS HOSTING
VPS HOSTING

Kunci Rezeki Itu Tawakal Pada Allah

  • Bagikan
kunci rezeki Kunci Rezeki Itu Tawakal Pada Allah

Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda “Seandainya kalian benar-benar bertawakal kepada Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rezeki sebagaiman burung mendapatkan rezeki.Burung tersebut pergi di waktu pagi dalam keadaan lapar dan kembali di waktu sore dalam keadaan kenyang.” (HR. Ahmad 1:30; Tirmizi, no.2344; Ibnu Majah, no. 4164 dan Ibnu Hibban no.402 dari Umar bin Al-Khaththab radhiyallahu anhu)

Jadi sebagaimana mestinya kita sebagai manusia berpasrah diri dan bertawakal karena kunci rezeki seorang muslim mudah datang ialah dengan bertawakal kepada Allah. Contoh lah bagaimana burung tawakal dalam mencari rezeki.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Ibnu Rajab rahimahullah berkata, “Tawakal itu jadi sebab terbesar datangnya rezeki.” (Jaami’ Al-‘Ulum wa Al-Hikam, 2:496-497).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sebagaimana disebutkan dalam ayat, “Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Nabi shallalahu ‘alaihi wa salam membacakan ayat ini pada Abu Dzarr, beliau berkata kepadanya, “Seandainya manusia seluruhnya memperhatikan ayat ini, tentu hal itu akan mencukupi mereka.” Maksudnya, seandainya kaum muslimin merealisasikan takwa dan tawakal dengan benar, urusan dunia dan agama mereka akan tercukupi. (Jaami’ Al-‘Ulum wa Al-Hikam, 2:497).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Semoga bermanfaat.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *