VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

  • Bagikan
5 Museum 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Layaknya pengetahuan umum, museum adalah lembaga, tempat penyimpanan, perawatan, pengamanan, dan pemanfaatan benda-benda bukti materil hasil budaya manusia, serta alam dan lingkungannya.

Sekilas memang tak terlihat menggoda, namun banyak alasan yang membuat kamu harus berpikir ulang untuk memilih mengunjungi museum saat liburan tiba.

Nah, kali ini mimin menyuguhkan 5 Museum yang Wajib Dikunjungi di Malang yang dikutip dari @infowisatamlg.

1. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya Malang 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Museum Brawijaya merupakan sebuah museum sejarah ketentaraan Republik Indonesia yang didirikan sejak tahun 1967 dan diresmikan pada tanggal 4 mei 1968. Pada saat dibangun, museum ini memiliki semboyan Citra Utapana Cakra yang artinya sinar yang memberikan semangat atau kekuatan.

2. Museum Malang Tempoe Doeloe

Museum tempo doeloe 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Kehadiran museum ini memang tergolong baru di Kota Malang. Museum yang berlokasi tidak jauh dari Balai Kota Malang ini, resmi dibuka pada tanggal 22 oktober 2012 lalu. Museum Malang  Tempoe Doeloe terdiri dari 20 ruangan dengan konsep yang berbeda-beda. Konsep ruangan tersebut dibedakan sesuai dengan urutan waktu perkembangan kota malang.

3. Museum Musik Indonesia

Museum Musik Dunia 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Terletak di deretan perumahan Griyashanta Malang, museum ini diresmikan pada tanggal 19  November 2016. Museum ini merupakan gebrakan museum pertama yang mengabadikan perjalanan musik di tanah air.

Penggerakannya, tak lain adalah Galeri Malang Bernyanyi, sebuah komunitas pecinta musik di Malang Raya. Museum ini bakal mengajak kamu untuk menelusuri jejak sejarah musik di Indonesia.

4. Museum Mpu Purwa

museum mpu purwa 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

Berlokasi di komplek Griya Shanta, museum yang bernama lengkap Balai Penyelamatan Benda Purbakala Mpu Purwa ini didirikan pada tahun 2003. Tentu saja penamaan dan tahun pendirian museum tersebut tak sembarangan.

Mpu Purwa merupakan nama seorang tokoh religius masyarakat Jawa kuno. Mpu Purwa hidup sekitar abad XII Masehi dan tinggal di Dewa Panawijen (sekarang kelurahan Polowijen, Kota Malang).

5. Museum Sejarah Bentoel

museum bentoel 5 Museum Yang Wajib Dikunjungi Di Malang

PT. Bentoel Kota Malang telah didirikan sejak tahun 1925, dengan tujuan untuk mengabadikan sejarah perjuangannya meraih puncak. Perusahaan rokok ini menyimpan catatan sejarahnya dalam sebuah museum yang dinamai Museum Sejarah Bentoel.

Bangunan yang kini menjadi museum sejarah bentoel ternyata dulunya merupakan pabrik pertama Bentoel di Malang.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *