5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

  • Bagikan
wisata bersejarah 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Tempat bersejarah biasanya identik dengan debu dan suasana yang super membosankan. Tidak heran jika kebanyakan tempat bersejarah di indonesia jadi sepi pengunjung bahkan dibiarkan terbengkalai tidak terurus.

Padahal, tidak semua tempat bersejarah itu membosankan loh. Di malang, ada banyak destinasi tempat wisata bersejarah yang bukan hanya kaya akan sejarah tapi juga instagramable dan jadi favorit banyak orang terutama anak-anak muda.

Mau tahu dimana saja? Genk boleh simak nih, 5 tempat wisata bersejarah di Malang yang buat kalian betah dan ingin berlama-lama disini.

1. Candi Jawar Ombo

candi jawar ombo alfio nitaa 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Di Malang Selatan, tepatnya di Dusun Kaliputih terdapat sebuah candi peninggalan kerajaan Majapahit yang dikenal dengan nama candi Jawar Ombo. Ditemukan pada tahun 1983, ketika ditemukan bangunan candi memang terbengkalai namun kemudian direnovasi pada tahun 2014.

Baca juga:  Destinasi wisata Hutan Pinus Asri Bantul Yogyakarta

Meski candi Jawar Ombo masih digunakan sebagai tempat beribadah umat hindu yang tinggal di kota Malang, tapi kamu bisa tetap jalan-jalan dan berfoto di sekitar bangunan candi. Beralamat di Area Sawah/Kebun, Argoyuwono, Ampelgading, Malang, Jawa Timur 65183.

2. Candi Singosari

Candisingosari 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Selain dikenal dengan nama Singosari, candi yang terletak di desa Candirenggo ini juga dikenal dengan nama Candi Cungkup yang dalam bahasa indonesia berarti menara. Candi tertinggi diantara candi lainnya dengan ketinggian 15 meter, dibangaun pada tahun 1300 SM, disaat Kerajaan Singosari berada di dalam masa jaya.

Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, Candi Singosari ini terletak di Jl. Kertanegara No.148, Candirenggo, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153.

Baca juga:  Tempat Destinasi Hutan Pinus Pengger di Yogyakarta

3. Gereja Ijen

Gereja ijen 1 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Di Kota Malang terdapat sebuah jalan yang dikenal dengan arsitekturnya, namanya Ijen Boulevard. Dulu kawasan ini merupakan perumahan bagi orang-orang Belanda, Gereja Ijen adalah gereja dengan arsitektur neo-gotik dan menjadi gereja yang paling indah kedua setelah gereja Katedral di Jakarta.

Kamu bisa jalan-jalan di sekitar kawasan Ijen Boulevard dan berfoto di depan gereja, yang beralamat di Jl. Buring No.61, 65112, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

4. Klenteng Eng An Kiong

Kelenteng Eng An Kiong kissagautami 1 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Malang juga terdapat sebuah klenteng yang legendaris, namanya Klenteng Eng An Kiong. Di bangun pada tahun 1825, klenteng ini memiliki arsitektur khas Tiongkok Timur dan Eropa. Begitu masuk, kamu akan disambut dengan aroma dupa yang khas dan bangunan klenteng yang didominasi dengan warna merah.

Baca juga:  6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Kamu juga bisa jalan-jalan menjelajahi bangunan klenteng bahkan mendengar sejarahnya langsung dari pengelola klenteng. Beralamat di Jl. Martadinata, Kotalama, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur 65118.

5. Museum Angkut

rosyababy 5 Tempat Wisata Bersejarah Di Malang

Museum Angkut mungkin merupakan destinasi wisata bersejarah yang paling modern. Tapi jangan salah museum ini juga menyimpan banyak sejarah, terutama sejarah perkembangan transportasi di Indonesia dan dunia.

Terdapat banyak alat transportasi yang dipamerkan disini dari mulai transportasi jadul seperti sado hingga mobil-mobil antik. Selain itu, Museum Angkut juga menyimpan Bell 47J Si Walet yang merupakan helikopter kepresidenan pertama milik Republik Indonesia. Museum ini beralamatkan di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

  • Bagikan