Kenapa Begitu Susah Melupakan Mantan? Ini Alasannya

  • Bagikan
Susah Melupakan Mantan Kenapa Begitu Susah Melupakan Mantan? Ini Alasannya

Mantan adalah jodoh dari tuhan yang direvisi. Walaupun sudah direvisi oleh Tuhan, melupakan mantan ternyata tak semudah melupakan hutang. Kenapa begitu susah melupakan mantan?

Karena memang kita gak akan bisa lupain dia. Semakin kuat kamu mencoba melupakan semakin tidak bisa kamu lupakan. Anyway, mantan emang gak bisa dilupain karena memang gak bisa dilupain. Mau tahu alasanya?

1. Sudah Tercatat Dalam Ingatan Jangka Panjang Kita

Ketika kita melupakan sesuatu, yang terjadi bukan otak tiba-tiba gabut dan ngerjain kerjaan orang lain, tapi dia mengganti memori di ingatan yang dianggap kurang penting oleh otak dan biasanya jangka pendek dengan memori jangka panjang yang terjadi akibat interaksi yang sering, berkesan dan berulang-ulang.

Masalahnya yang namanya pacaran itu kan kejadiannya berkesan banget dan terjadi dalam jangka panjang, pastinya itu dicatat sama otak dalam memori kita itulah sebabnya kita susah lupa. Kalo 3 hari itu hitungannya trial ya bukan pacaran.

2. Otak Jobdesknya Mengingat Bukan Melupakan

Otak berfungsi merekam kejadian-kejadian yang kita alami dalam ingatan. Jadi, ketika anda memaksa otak untuk melupakan mantan yang terjadi malah anda semakin keingetan.

Jadi jangan dzalim terhadap otak kamu dengan nambah-nambahin job desk nya. Mending kalau dikasih makan enak, ini makan ikan sama udang aja masih dalam bentuk generik (ikan asin sama sambel terasi).

3.Yang Bisa Hilang Itu Perasaannya Bukan Ingatannya

Meskipun kamu sudah putus lama sama dia, kamu akan selalu ingat siapa namanya, dimana rumahnya, gimana enaknya dia (maksudnya enak diajak ngobrol).

Yang berbeda adalah rasa sayangmu kepada dia yang berkurang seiring berjalannya waktu. Rasa sayang dan cinta itu bisa hilang karena pengabaian. Jadi cuekin aja, jangan dipikirin mulu. Pikirin itu masa depanmu, jangan mantan mulu dipikirin.

Daripada kita berusaha keras melupakan mantan, mending kita buat ingatan baru bersama dia yang kita sebut masa depan. Salam dari masmu.

  • Bagikan