VPS HOSTING
VPS HOSTING

Usai Kencan Pertama Dia Malah Ngilang? Mungkin Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Kencan Pertama Dia Malah Ngilang Usai Kencan Pertama Dia Malah Ngilang? Mungkin Ini Penyebabnya
Designed by Freepik

Kencan pertama biasanya begitu berkesan dan bikin kita susah lupa, tapi bohong hiya hiya. Kencan pertama itu sebuah kemajuan dalam proses PDKT. Tapi sayangnya abis maju dianya langsung putar balik.

Bikin kita marah, sedih, plonga plongo dan bertanya-tanya. Kenapa kok dia malah ngilang gitu aja abis kencan pertama? Chat cuma di read doang, telepon gak diangkat, dia pura-pura sibuk, bahkan pura-pura meninggal.

Mungkin kesalahan ada disaat bikin first impression sama dia dan berikut ini rangkuman penyebab kesalahan kesan pertama yang kamu berikan itu tidak berkesan.

1. Terlalu Pamer

Pengen tampil hebat di depan si dia itu lumrah. Tapi kalau berlebihan nanti malah pamer atau riya. Ingat Allah nggak suka ya, sama orang yang riya. Jangankan Allah, si dia pun pasti gak suka.

Tampil sewajarnya saja tapi jangan seadanya. Gak usah maksain diri bawa Iphone 11 kalo biasanya kamu pakai xiaomi 1jutaan yang sering ngelag waktu nonton bigo. Satu lagi, biasanya karena hasrat ingin pamernya tinggi obrolannya jadi gak balance.

Kamu tanpa sadar cerita cuma tentang dirimu saja dan dia gak kebagian waktu untuk cerita. So, jaga obrolannya tetap dua arah ya bosku.

2. Gak Punya AMunisi Yang Cukup

Amunisi saat kencan yang utama adalah topik atau bahan obrolan. Mungkin buat yang biasa SSI alias Sepik-sepik iblis dan para certified garangan bahan obrolan bukan masalah besar karena jam terbangnya yang tinggi.

Tapi buat yang jarang ngobrol kaya Master Limbad ini adalah PR besar. Kamu bisa bikin template bahan obrolan sama dia waktu kencan. Kalo bisa topiknya jangan yang standar dan itu-itu aja biar gak boring.

Skill ngobrol sama gebetan ini sebenarnya bisa banget dilatih. Sedikit tips dari bang Uus yang stand up comedy-an itu Sering-sering deh bergaul sama tukang jahit, kenapa? karena mereka banyak bahan.

3. Punya Maksud Terselubung

Biasanya buat agen asuransi atau MLM nih. Jangan kebiasaan mencampur aduk urusan cari jodoh dengan urusan cari nasabah atau downline. Bayangin deh gimana perasaannya waktu diajak ketemuan ternyata begitu ketemu malah kena prospek, yang tadinya senang bisa jadi senep.

Walaupun kamu punya fantasi pengen pacaran sama nasabah atau downline, plis tahan dulu hasrat ingin prospek mu sampai kamu kenal dia lebih jauh lagi.

4. Gak Bisa Ngendaliin Body Language

Selain obrolan, body language itu penting banget. Sebisa mungkin jauhin body language yang nunduk, ngecekin hp, ngecekin jam tangan, ngecekin akhlak atau ngecekin rekening tabungan.

Seganten atau secantik apapun si daia, tolong kondisikan itu mata jangan lihat kemana-kemana. Fokus tatap matanya yang indah itu.

Jangan tegang dan kaku ke kanebo kering, santai aja walaupun deg-degan dan grogi jangan sampai kelihatan apalagi sampe keluar keringet dingin. Si dia nanti bisa susah ngebedain antara kamu grogi atau kamu lagi kebelet nahan boker.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *