VPS HOSTING
VPS HOSTING

Cara Mengendalikan Rasa Rindu

  • Bagikan
Rasa Rindu Cara Mengendalikan Rasa Rindu

Kata Dilan Rindu itu berat, tapi beratnya berapa kilogram gak ada yang tahu. Ya beratnya rindu cuma bisa dirasakan tapi gak bisa diukur dengan satuan berat. Rindu itu adalah perasaan turunan dari cinta. Jadi wajar dan sah-sah saja kalau kamu gak ketemu si doi terus jadi rindu.

Perasaan rindu merupakan masalah geografis yang diapresiasi oleh perasaan. Rasa rindu yang tidak dikendalikan dengan baik akan menimbulkan prahara di dunia persilatan. Saat rasa rindu menyerang hanya avatar dirimu yang dapat mengendalikannya.

Dan berikut ini cara mengendalikan rasa rindu agar tidak semena-mena dan otoriter di dalam hati kita.

Nongkrong Sama Teman

Di kala hatimu sedang resah dikoyak-koyak rindu, cobalah hubungi temanmu. Jangan segan-segan traktir mereka di warung kopi langganan yang bisa ngutang. Ajak mereka bercerita, bernyanyi, sharing dan ujungnya jadi ghibah.

Niscaya kamu akan lupa bahwa ghibah itu dosa. Kalo lagi ghibah tolong bawa pulpen sama buku catatan sendiri ya, jangan nyusahin Malaikat Atid.

Cari Kesibukan

Yang lagi kuliah sibuk lah kuliah, yang lagi kerja sibuk lah kerja, yang lagi nganggur ya cari kesibukan lah. Pokoknya jangan gabut, gabut itu berat. Nah loh, gabutnya berat ditambah rindu juga berat. Beratnya nambah jadi 2x.

Kesibukan akan mengalihkan fokus kita dan membuat kita amnesia sesaat dengan rasa rindu. Ingat ya efeknya sesaat, setelah kesibukanmu selesai nanti rasa rindu itu akan datang lagi dan bawa temen yang namanya rasa capek.

Jangan Dengerin Lagu Galau

Lagi kangen si dia terus dengerin lagu LDR dari Raisa emang pas banget. Pas banget buat dikatain, cari penyakit aja. Itu ibaratnya kalo lagi tanggal tua nonton video mukbang, kenyang kagak laper iya (iyalah kalo gak kenyang ya laper).

Coba deh ganti playlist lagumu ke lagu-lagu yang bikin semangat kek Lagu Garuda Pancasila, Maju Tak Gentar atau Sorak-Sorak Bergembira.

Rasain Lo

Maaf bukan maksud mau ngegas atau ngatain. Kadang rasa rindu yang bergejolak di dada itu hadir bukan untuk dilawan tapi dirasakan. Jangan rasakan sakitnya, tapi rasakan indahnya saat-saat penantian. Menanti dia yang jauh disana, saat kalian berdua memecahkan celengan rindu.

Menanti untuk bertemu seseorang yang kita cintai itu bisa jadi energi yang besar untukmu menjalani hari-hari di hidupmu. Asal rindunya sama orang yang tepat aja, biar gak jadi rindu yang bertepuk sebelah tangan.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *