5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

  • Bagikan
Kedung Darmo 2 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang
Designed by Freepik

Liburan memang bisa membuat kamu melupakan sebuah permasalahan dari kehidupan dan berfokus pada keindahan kehidupan karena itu liburan sangat penting agar kamu bisa merasakan bahagia setelah melewati hari-hari yang cukup melelahkan.

Berbicara mengenai hal liburan ada salah satu tempat wisata nih yang mimin rekomendasikan untuk kamu kunjungi yaitu tempat wisata Kedung Darmo yang berada di wilayah Desa Srigonco, Area Sawah/Kebun, Wonorejo, Bantur, Kabupaten Malang.

Di Kedung Darmo kamu akan merasakan beberapa hal seru dan menarik perhatian, yang selama ini kamu dambakan saat berlibur. Mau tahu hal-hal seru apa? Yuk kita review tempat wisata di Kedung Darmo Kabupaten Malang ini.

1. Pesona Air Terjun Bertingkat

Kedung Darmo 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

Banyak yang menyebut keindahan Kedung Darmo sebagai surga di Malang. Karenanya, belakangan ini Kedung Darmo juga dikenal dengan nama Kedung Malang. Menurut cerita asal muasal nama Darmo sendiri konon katanya berasal dari nama salah seorang warga yang mengairi sawahnya dengan air kedung.

Baca juga:  4 Destinasi Danau Keren Di Malang Raya

Untuk tiket masuk ke Kedung Darmo. Kamu cukup membayar parkir motor sebesar Rp. 5.000. Bagi pengendara mobil, bisa memarkirkan kendaraan di jalan depan rumah warga sekitar karena parkiran hanya bisa diakses motor.

2. Eksotisnya Kolam Berlian Tosca

Kedung Darmo3 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

Tak hanya jernih, air di kolam-kolam ini berwarna hijau tosca. Eksotis banget deh dipandang. Sampai-sampai, ada juga orang yang menyebutnya Kolam Berlian Tosca karena kerlip bias cahaya matahari pada airnya.

Meski tidak tidak setinggi air terjun lain di kawasan Malang, bukan berarti Kedung Darmo tak menarik.

Kamu bisa menikmati indah dan segarnya air berwarna hijau kebiruan. Corak elok tersebut bisa kalian saksikan secara maksimal saat musim kemarau. Semuanya bakal terlihat jelas di tengah perjalanan menuruni tebing.

Baca juga:  Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

3. Berenang, Bersantai Di Kedung Darmo

Kedung Darmo4 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

Kedalaman Kedung Darmo berkisar antara 20 hingga 40 meter. Bukan ukuran yang sepele bahkan buat kamu yang mahir berenang boleh-boleh saja untuk berenang. Namun diusahakan untuk tetap berada di tepi kolam.

Pasalnya bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu akan kesulitan mendapat pertolongan. Lokasi Kedung Darmo berada di tengah belantara, dengan medan yang tak mudah dan jauh dari pemukiman warga.

4. Menikmati Pemandangan Kedung Darmo

Kedung Darmo2 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

Sekedar membasahi kaki merasakan segarnya air Kedung Darmo, tentunya lumayan mengikis lelah tracking di perjalanan.

Tapi beneran deh, meskipun kamu kelupaan bawa kamera, berdiam diri sejenak di Kedung Darmo dan menyerap keheningannya akan menjadi momen yang self rewarding banget.

Baca juga:  6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

5. Uniknya Air Terjun Kedung Darmo

Kedung Darmo ahmad anjarwicaksono 5 Hal Seru Wisata Di Kedung Darmo Kabupaten Malang

Jadi ngapain aja nih, Ketika kamu melihat untuknya Air terjun Kedung Darmo yang sangat bersih dan indah? Tentunya, bisa selfie donk. Buktikan pencapaian perjalanan kamu yang tak mudah menuju Kedung Darmo.

Jadikan air terjung Kedung Darmo sebagai latar belakang selfie yang ciamik. Air terjunnya memang tak terlalu tinggi, dengan begitu kamu bisa mendekat maksimal agar mendapat spot-spot selfie yang keren kan? Tapi ingat hati-hati dengan bebatuan yang agak licin, jangan sampai jatuh tergelincir ke kolam ya Genk!.

  • Bagikan