Ini Dia Alasan Kenapa Nervous Di Dekat Cewek Cantik

  • Bagikan
Kenapa Nervous Di Dekat Cewek Cantik Ini Dia Alasan Kenapa Nervous Di Dekat Cewek Cantik

Sering liat yang bening-bening? Bagaimana perasaanmu ketika bertemu cewek cantik? Pasti senang, tertarik, kagum, terpana dan bersyukur telah dilahirkan sebagai manusia. Tapi disaat bersamaan muncul rasa nervous, khawatir, panik bahkan bikin otak ngelag dan badan jadi mendadak hang freeze.

Rasa grogi atau nervous itu sebenarnya hal yang wajar, yang jadi masalah adalah ketika grogi atau nervous nya gak wajar alias berlebihan. Rasa nervous ini sebenarnya bisa dikendalikan kalo kita nya fokus dan terlatih.

Tapi ya begitulah, banyak yang gak terlatih jadinya keliatan banget nervesnya dan menurunkan image diri sendiri dimata cewek. Dan ini dia alasan kenapa nervous di dekat cewek cantik tersebut, disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya:

Baca juga:  Tutorial Menjadi Raja Gombal

1. Minder

Rasa minder muncul dari aktivitas membandingkan diri sendiri dengan orang lain (dalam hal ini si cewek cantik tadi). Kamu yang hanya remahan peyek dibandingkan dia yang layaknya sedang bercosplay jadi bidadari surga.

Padahal kamu sama dia itu sama-sama manusia dan kedudukannya sama dihadapan BPJS Kesehatan. Jadi manusiakanlah dia seperti halnya dirimu memanusiakan diri sendiri.

2. Halu

Ciri-ciri cowok yang halu adalah rasa ingin memilikinya tinggi. Belum juga kenalan sudah gladi bersih akad nikah, ini yang bikin mereka grogi waktu dekat sama cewek cantik. Ekspektasinya gak sinkron sama modal yang dimiliki, akhirnya cuma jadi angan yang ketinggian.

Memang segala perbuatan itu tergantung dari niat dan kamu akan mendapatkan apa yang kamu niatkan, tapi Tuhan juga mikir-mikir bro kalo mau ngabulin niat kamu yang tidak rasional.

Baca juga:  Tanda-Tanda Hubungan Yang Toxic

3. Paranoid

Rasa takut yang berlebihan akibat delusional dalam diri dan stigma sewenang-wenang terhadap cewek cantik. Cewek cantik itu jutek, cewek cantik itu galak, cewek cantik itu suka nusuk orang pake pisau.

Jadinya belum apa-apa udah parno duluan. Takut dicuekin, takut dibully, takut diteriaki maling dan ketakutan-ketakutan lainnya yang gak masuk di akal.

4. Overthinking

Pernah buka youtube atau google tentang gimana cara ngobrol sama cewek? hahaha berarti kita sama bro. Padahal kita sudah bisa ngobrol dari balita, ini kenapa jadi bego cuma gara-gara mau ngobrol sama cewek cantik.

Jadi banyak mikir tentang apa topik obrolan yang baik kalo ngobrol sama cewek. Padahal kita gak tahu itu topik baik apa enggak kalo gak diobrolin. Kebanyakan malah kabur duluan sebelum ngobrol, pffff…

Baca juga:  Motif Cowok Ghosting

Ada tips sebelum obrolan kita ini ditutup bro. Untuk mengatasi Nervous selain fokus, kita juga bisah latihan dengan langsung terjun kelapangan dan berteman sama yang cewek-cewek cantik itu. Kuncinya percaya diri aja walaupun resiko dinajisin, digamparin dan diludahin itu tetap ada.

  • Bagikan