Tips Basa-Basi Saat PDKT Biar Gak Basi

  • Bagikan
Basa basi Saat PDKT Tips Basa-Basi Saat PDKT Biar Gak Basi

Small talk alias basa-basi sering dipandang sebelah mata dan dianggap gak penting oleh sebagian orang. Padahal basa-basi itu penting loh untuk membangun kepercayaan lawan bicara menuju percakapan yang lebih intens dan lebih dalam.

Termasuk dalam hal PDKT, basa-basi bisa jadi senjata yang ampuh untuk membuat si dia sebagai lawan bicaramu agar dapat merasa nyaman berlama-lama sama kamu.

Intinya mah obrolan jadi gak basi ketika kamu menggunakan tips basa-basi. Mengenai tips basa-basi berikut ini ada tips singkat yang bisa kamu gunakan untuk berbasa-basi saat PDKT sama si dia diantaranya:

1. Simpan Smartphonemu

Fokuslah saat ngobrol sama si dia. Gak usah sok-sok an ngecek smartphon atau hp. Paling yang sms operator buat ngingetin kalo kartumu sedang dalam masa tenggang. Ngeluarin HP itu bisa ngerusak momentum dan bisa nular.

Baca juga:  Patah Hati? Begini Cara Mengikhlaskan Seseorang Yang Masih Disayang

Ketika salah satu sudah buka HP pasti yang lain buka HP juga padahal sama-sama gak ada yang hubungin orang sama-sama jomblo.

2. Pilih Topik Yang Ringan

Pilihlah topik yang ringan dan mempersatukan. Carilah persamaan diantara kamu dan si dia buat dijadiin bahan obrolan. Hindari topik-topik berat dan dapat memecah belah persatuan seperti politik, masalah hidup dan makan bubur diaduk atau enggak diaduk.

3. Jangan Nanya Mulu

Ngobrol itu gak sama dengan bertanya, ada kalanya cukup dengan saling bercerita. Terlalu bergantung sama pertanyaan bisa jadi blunder saat list pertanyaannya habis. Akhirnya malah jadi diem-dieman. Jadi jangan kebanyakan nanya kek pembantu baru ya GenK!.

Baca juga:  Tips Cowok Bertampang Jelek Biar Punya Pacar Cakep

4. Mulai Basa-Basi Dengan Orang Baru

Orang baru maksudnya bukan orang yang baru jadi orang ya, tapi orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Kenapa? karena itu memperpanjang durasi obrolan, kamu dan dia masih sama-sama belum mengenal jadi masih banyak topik obrolan yang bisa dieksplorasi.

5. Fokus Ke Eye Contact

Kontak mata menunjukan kalo kita tertarik dengan orang tersebut, jadi orang yang kita ajak ngobrol merasa dihargai. Ingat ya fokus ke mata jangan fokus ke hal lain yang bisa bikin kamu gagal fokus.

  • Bagikan