5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

  • Bagikan
Rekomendasi Novel 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Memiliki banyak waktu luang disaat harus beraktivitas di rumah saja, mungkin menjadi hal yang di idam-idamkan bagi sebagian orang, Memasak, menonton film/series, main game atau membaca buku. Hal-hal tersebut rasanya bisa membuatmu lebih tetap tenang di rumah.

Faktanya, melakukan hobi memang membuat kita sedikit lebih tenang dan melupakan sejenak berbagai hal yang terjadi dalam hidup, termasuk sulit dan rumitnya pandemi covid19. Untuk kamu yang gemar membaca buku, coba deh baca 5 rekomendasi novel berikut:

1. Pergi – Tere Liye (2018)

Pergi Tere Liye 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Novel ini adalah sambungan dari novel ‘Pulang’. Walau demikian tidak harus membaca novel Pulang untuk mengerti novel Pergi. Mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang anak muda yang bernama Agam dan sering disapa Bujang.

Baca juga:  Manfaat Liburan Di Akhir Pekan Bagi Kesehatan

2. Senja & Pagi – Alffy Rev dan Linka Angelia (2019)

Senja Pagi 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Ketika dua sejoli mempunyai background yang sangat berbeda. Satu fokusnya di musik, satunya seperti anak muda pada umumnya. Namun, suatu ketika dipertemukan dalam satu projek yang sama untuk menemukan sosok pagi yang akan menemani senja.

3. Mariposa – Luluk HF (2018)

Mariposa 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Untuk mencintai kamu, aku hanya butuh waktu satu detik. Untuk mendapatkan cinta kamu? Aku butuh berapa juta detik? ini kisah tentang Acha, memiliki nama panjang Natasha Kay Loovi. Gadis ajaib berparas cantik bak seperti bidadari.

Ini juga kisah tentang Iqbal. Jangan tanya nama panjangnya siapa, nanti kalian jatuh cinta. Pria berhati dingin dengan hidup monotonnya.

Baca juga:  7 Cafe Dengan Pemandangan Spektakuler Di Malang

4. Kami Bukan Sarjana Kertas – JS Khairen (2019)

kami bukan sarjana kertas 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Judul tersebut diangkat setelah Khairen menyoroti fenomena ‘Sarjana Kertas’ di kalangan fresh graduates yang akan memasuki dunia kerja. Banyak pesan moral dan motivasi dalam buku ini.

5. Yang Fana Adalah Waktu – Sapardi Djoko Damono (2018)

Yang Fana adalah waktu 5 Rekomendasi Novel Untuk Tetap Tenang Di Rumah

Novel ini merupakan sekuel dari trilogi Hujan Bulan Juni dan Pingkan Melipat Jarak. Novel ini masih berkutat pada perjalanan cinta Pingkan, Sarwono, serta pria asal Jepang yang hadir di hidup mereka, Katsuo. Dalam novel ini kisah cinta mereka semakin berliku.

  • Bagikan