VPS HOSTING
VPS HOSTING

Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

  • Bagikan
Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Dunia perfilman di Indonesia sekarang ini sedang dalam kondisi yang cukup sulit karena pandemi, akibat yang ditimbulkan pun beragam mulai dari proses syuting dan produksi film yang cukup kurang dari sebelum pandemi covid19 datang.

Kali ini mimin mau mendukung hasil kerja keras produksi yang solid dan bertalenta yang sudah menghasilkan film-film yang cukup berkualitas. Berkat karya mereka, nama Indonesia bisa ikut dalam festival perfilman di luar negeri dan mendapat penghargaan.

Yups, kali ini mimin bakal merangkum film-film dari tahun 2016 s/d 2019 nih yang dimana film tersebut sudah go internasional. Apa saja itu? simak berikut film karya anak bangsa yang mendunia tersebut.

1. Headshot (2016)

Headshoot Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Film yang pertama ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto ini mengisahkan seorang pemuda yang sedang mengalami amnesia dengan cedera di kepala yang cukup serius. Dia kembali dihantui oleh masa lalunya setelah dirinya dirawat oleh seorang dokter muda.

Kemudian, serentetan tindak kekerasan terjadi dalam hidupnya. Oh ya jika kamu ingin menontonya, Film ini juga sekarang bisa kamu tonton di netflix Genk!

2. Marlina Si Pembunuh Empat Babak (2017)

marlina Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Film yang bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Marlina yang hidup dengan tenang di daerah Sumba. Pada suatu hari seorang pria bernama Markus dan gengnya berusaha untuk merampok rumah Marlina dan akhirnya Marlin membunuhnya.

Namun akhirnya, Marlina dihantui oleh sosok Markus dan kehidupan Marlina pun berubah seratus delapan puluh derajat.

3. Pengabdi Setan (2017)

pengabdi setan Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Ini adalah remake dari film legendaris yang ditayangkan pada tahun 1982 dengan judul yang sama. Berkisah tentang seorang ibu yang menderita penyakit misterius selama tiga tahun. Hingga pada akhirnya sang ibu menghembuskan napas terakhirnya.

Namun, setelah kematiannya perempuan tersebut kembali kerumah untuk menjemput anak-anaknya. Agak serem sih Genk, kalo nonton film ini jangan sendirian ya hehehe.

4. Sekala Niskala (2017)

sekala niskala Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Film yang sangat artistik dan emosional ini dirilis pada tahun 2017 yang menceritakan tentang saudara kembar, bernama Tantra dan Tantri. Film ini menunjukkan budaya bali yang sangat kuat, dimana manusia mengekspresikan apapun melalui kesenian dan sangat menghormati Sang Pencipta.

5. The Night Comes For Us (2018)

The Night Comes For Us 2018 Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Yang satu ini adalah film yang bergenre action dan thriller yang dirilis di Amerika Serikat pada 19 oktober 2018. Film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Joe Taslim dan Julie Estelle ini menceritakan tentang Ito yang seorang anggota geng yang pandai bertarung yang baru saja pulang bertugas di luar negeri.

Dia ditangkap di tengah-tengah pemberontakan yang berbahaya dan penuh kekerasan dalam keluarga kriminal Triad. Film ini juga bisa kamu tonton di netflix loh Genk!

6. Kucumbu Tubuh Indahku (2018)

Kucumbu Tubuh Indahku 2018 Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Film yang mengisahkan Juno, seorang anak remaja yang tinggal di Jawa Tengah. Juno yang ditinggalkan oleh ayahnya akhirnya bergabung dengan sanggar tari. Di sanggar tari, Juno menemukan sisi dirinya yang feminim sebagai penari.

Padahal, pria feminim dipandang tidak wajar oleh masyarakat. Namun, kondisi politik dan sosial yang bergejolak di Indonesia memaksa Juno untuk berkelana di jalanan, tempat dia bertemu orang-orang mengagumkan di sepanjang perjalanannya.

7. Hiruk Pikuk Si-AlKisah (2019)

hiruk pikuk Film Karya Anak bangsa Yang Mendunia

Hiruk Pikuk Si Al-Kisah bercerita tentang tokoh utama yang bernama Siman dengan obsesinya untuk menjadi seorang astronot. Film ini juga diwarnai beberapa tokoh lain dengan ceritanya masing-masing.

Tokoh-tokoh tersebut yakni bujangan tua kaya, juragan jathilan, penjahit pencuri uang tabungan Siman dan kuli pabrik. Film ini tayang di Tokyo International Film Festival (TIFF) pada tahun 2019. Dalam film ini ada dua periode waktu, yakni tahun 1960-an dan masa sekarang.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *