VPS HOSTING
VPS HOSTING

Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

  • Bagikan
Film Animasi Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Film animasi memang menjadi kesukaan banyak orang ya, terutama anak-anak kecil yang butuh tontonan animasi. Tapi, kali ini saatnya kamu tahu tentang film-film kece animasi ala lokal nih Genk!. Yang biasanya kalo kamu sering nonton upin-ipin di TV, kali ini mimin mau bagiin film-film animasi buatan Sineas Indonesia yang keren-keren.

Mengenai film animasi buatan Sineas indonesia ini, alur tema dan ceritanya yang diangkat juga banyak merepresentasikan budaya dari indonesia. Jadi selain membuat kita terhibur ada sedikit nilai seni dan budaya yang bisa kita ambil dari film tersebut. Mau tahu apa saja film animasi buatan sineas Indonesia tersebut yuk kita simak berikut ini.

1. Battle of Surabaya (2015)

Battle of Surabaya Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Film animasi yang satu ini mengangkat cerita dari sejarah tentang 10 november 1945 loh, Genk!. Musa seorang tokoh utama dalam film ini merupakan seorang remaja yang berprofesi sebagai tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek suroboyo.

Disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, film animasi yang satu ini cocok banget untuk anak-anak agar lebih suka dengan sejarah di indonesia.

2. Knight Kris (2017)

Knight Kris Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bernama Bayu dan sepupunya yang menemukan keris di dalam hutan terlarang. Di sana ia menjelajahi sosok Asura yang menakutkan.

Film animasi buatan sineas Indonesia ini terbukti keren loh Genk!. Gimana gak keren soalnya telah banyak mendapatkan penghargaan dan menjadi nominasi di festival film dan film ini di produseri langsung oleh Deddy Corbuzier. Pokok nya wajib nih kamu tonton menjelang weekend besok.

3. Meraih Mimpi (2009)

meraih mimpi Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Sudah ada yang pernah nonton film animasi yang satu ini? “Meraih Mimpi” merupakan film animasi musikal pertama loh Genk yang pernah ada di Indonesia.

Filmnya pun hadir dalam versi 3D loh. Film ini diadaptasi dari “Sing to the Dawn” tentang Dana seorang gadis kecil yang tinggal di desa kecil di Batam yang sedang memperjuangkan desanya. Alur cerita menari dan sungguh menginspiratif, pokoknya wajib kamu tonton deh.

4. Pada Suatu Ketika (2011)

pada suatu ketika Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Film animasi satu ini merupakan hasil produksi kreatif asal Solo yang bernama Lakon Animasi. Dengan judul yang simpel, film ini bercerita tentang UFO besar ala District 9  dan Transformer yang hadir di Indonesia loh Genk!.

Gak kalah hebat dari animasi yang lainnya, Film animasi Pada Suatu Ketika pun cukup banyak mendapatkan tanggapan yang positif dari dunia. Gimana keren gak tuh film animasi buatan Sineas Indonesia?

5. Petualangan Si Adi (2013)

PEtualangan Si ADI Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Karya dari 50 siswa terpilih dari 10 SMK se-indonesia ini patut banget diacungi jempol deh. Gimana nggak mereka membuat karya film animasi yang keren yang bertemakan tentang seorang anak yang mandiri dan cerdas.

Coba deh cek trailer dari film animasi tersebut, pasti kalian dibuat kagum. Soalnya animasinya gak kalah kece dari yang profesional.

6. Riki Rhino (2020)

Rhiki Rino Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Masih tergolong baru film animasi yang berikut ini Genk!. Film yang tayang di bulan februari ini mengangkat tema tentang Riki Rhino yang sangat unik dan mengedukasi, di film ini mengisahkan tentang Riki seekor Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh para pemburu.

Nah dari situlah petualangannya dimulai, jalan ceritanya cukup ngena buat anak-anak teredukasi dan juga menghibur banget. Pokok nya wajib kamu lihat deh sosok Riki yang menggemaskan tersebut.

7. Si Juki The Movie (2017)

Si Juki Film Animasi Buatan Sineas Indonesia Yang Keren

Berangkat dari komik, penulisnya Faza juga ikut menyutradarai film Si Juki ini. Di film ini Juki akan dibawa ke luar angkasa. Berbeda dengan si Juki versi komik. Tapi nggak usah khawatir kamu bakal terkesima sama pengisi suara di film animasi ini pokoknya keren-keren loh Genk.

Mulai dari Indro Warkop yang mengisi suaranya, Arie Kriting, Jeremy Teti dan masih banyak lagi yang membuat kalian greget sekaligus terhibur dari film animasi ini.

Gimana, keren-keren ya animasi buatan Sineas Indonesia? Yuk kita apresiasi animasi lokal supaya semakin banyak lagi film-film animasi dari negara kita yang tercinta ini.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *