VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Faktor Penyebab Mahasiswa Stress

  • Bagikan
Penyebab Stress 5 Faktor Penyebab Mahasiswa Stress
Designed by Freepik

Stress merupakan salah satu jenis psikologis yang wajar terjadi dalam hidup. Biasanya Itu terjadi ketika kita merasa kewalahan dengan beberapa hal atau faktor saat menghadapi sesuatu yang menantang.

Terutama bagi kita sebagai mahasiswa, Stress merupakan salah tantangan yang tentunya harus kita hindari. Karena akibat yang ditimbulkan dapat membuat kita mudah marah, gampang gelisah, sedikit-sedikit frustasi, merasa kesepian, sulit menenangkan pikiran atau bahkan kerap berpikir negatif.

Namun, tahukah kamu apa saja faktor penyebab stress tersebut? Dan berikut ini 5 faktor penyebab mahasiswa stress diantaranya:

1. Kegiatan Yang Padat

Kegiatan ekskul lebih dari dua, ikut kepanitian, tugas banyak memang buat dari padatnya kegiatan dan ini terjadi pada mahasiswa yang biasanya menjelang tahun kedua dan tahun ketiga.

2. Kondisi Pergaulan

Beberapa mahasiswa mulai tertekan pada saat mereka sendiri, tidak punya teman baik atau teman-teman mereka sudah jauh melangkah. Pada tahap ini mahasiswa yang tidak tahan akan mulai menghilang dari peredaran dan kemudian membiarkan studi mereka sampai batas ambang.

3. Kondisi Keluarga

Tidak ingin menutup fakta, tetapi performa mahasiswa sedikit bergantung pada kondisi keluarga. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh berbagai sebab mulai dari finansial, kebahagian, hingga yang lain.

4. Realita VS Ekspektasi

Beberapa mahasiswa di kampus mengalami hal ini, ketika apa yang diekspektasikan tidak sesuai dengan realita yang ada, walaupun sudah bekerja keras untuk mencapai ekspektasi.

5. Tuntutan Lingkungan

  • Dapat beasiswa
  • Nilai IP harus meningkat terus
  • Orang tua minta lulus dengan nilai baik
  • Harus di terima di tempat kerja sesuai orang tua inginkan
  • Teman sekosan lulus lebih cepat

Memang tuntutan seperti ini mengakibatkan Stress dan ini tidak dapat dihindari pasti nya memang sering terjadi pada mahasiswa.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *