Kunci LDR Biar Langgeng, Pejuang LDR Wajib Simak

  • Bagikan
LDR Kunci LDR Biar Langgeng, Pejuang LDR Wajib Simak
Designed by Freepik

Long Distance Relationship (LDR) itu berat, Tapi bukan berarti gak bisa berhasil. Ada yang bilang LDR itu berat, tiap hari harus babak belur digebukin yang namanya rasa rindu, curiga dan dikoyak-koyak rasa jenuh. Ya, LDR memang bukan pilihan yang ideal dalam sebuah hubungan.

Mau bertahan biar langgeng dan menang atau menyerah dan kalah? itu semua ada di tangan kalian.

Dan sebenarnya LDR itu gak butuh tips butuhnya ketemuan. Tapi karena saya lagi gabut jadi saya bikinin aja deh tipsnya. Buat para Pejuang LDR silahkan simak berikut kunci LDR biar Langgeng diantaranya:

1. Percaya

Landasan utama dalam hubungan LDR adalah kepercayaan. Bukan hanya saling percaya menjaga kesetiaan aja, tapi menjaga kepercayaan bahwa hubungan ini akan berhasil. Karena ketika kita memutuskan menjalani hubungan LDR, pasti akan banyak yang menentang dan tidak merestui hubungan kalian.

Menjalani LDR berarti harus siap melawan siapapun, bahkan Raja iblis Piccolo sekalipun harus kamu lawan.

2. Komunikasi

Orang yang LDR itu rentan banget sama yang namanya miss komunikasi karena melibatkan berbagai stakeholder seperti mbak-mbak dagang pulsa, mas-mas yang bangun tower, sampai direktur utama telkomsel.

Untuk itu, dalam komunikasi sebaiknya menitik beratkan pada kualitas bukan kuantitas. Atur jadwal untuk telponan atau video call-an. Ingat video call alias VC ya, jangan tambahin huruf S entar jadinya SVC donk.

3. Tentukan Goals

Hubungan tanpa tujuan hanya akan buang-buang waktu saja, apalagi LDR. Mending kamu ngumpulin dragon ball bisa nyelametin dunia.

Tujuan paling utama dalam LDR ya kapan LDRnya bakalan selesai. Selesai disini bukan putus ya, tapi jaraknya yang selesai. Tentukan secara spesifik kapan kamu akan menarik seluruh saldo tabungan rindumu secara cash beserta dengan semua bunganya.

4. Rasain

Saya gak ada niat buat ngatain kamu ya, tapi yang ini cukup kamu rasain aja. Jangan berfokus pada hal-hal yang tidak bisa kamu dapetin saat LDR kaya sentuhan fisik, pegangan tangan, peluk-pelukan, toyor-toyoran, sampe nganu-nganuan.

Gunakan jarak sebagai jembatan agar kalian bisa ngobrol dan lebih mengenal satu sama lain lewat obrolan yang dalam dan berkualitas. Bukan sekedar cuma nanyain kabar atau makan.

  • Bagikan