VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

  • Bagikan
Kebun Teh Wonosari5 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata. Dan salah satu wisata alam yang menarik di kota satu ini adalah Kebun Teh Wonosari. Letaknya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat tempat ini begitu sejuk. Selain itu hamparan hijau teh di lereng membuat suasana semakin eksotis dan menyegarkan mata.

Untuk menikmati keindahan area perkebunan Teh Wonosari. Wisatawan akan dikenakan tiket masuk. Untuk harga tiket tergantung pada hari kunjungan, hari biasa akan dikenakan tarif sebesar Rp15.000 dan untuk akhir pekan Rp 20.000.Wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari.

Oh ya, untuk jam operasional nya sendiri Kebun Teh Wonosari ini buka mulai dari pagi hingga sore hari. Nah, supaya kamu tidak penasaran sebelum mengunjunginya alangkah baik nya kamu menyimak berikut, apa saja fasilitas yang ada di Kebun Teh Wonosari ini.

1. Menikmati Udara Sejuk Khas Pegunungan

Kebun Teh Wonosari 1 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Untuk kalian yang ingin melepas penat dengan menghirup udara sejuk khas pegunungan bisa jadi opsi terbagi. Berada di ketinggian sekitar 950-1.250 mdpl, selain menyajikan udara yang segar, sejauh mata memandang kamu bisa menikmati hijaunya hamparan kebun teh yang bisa buat pikiran menjadi tenang.

Dan jika ingin berkeliling santai, tersedia juga kereta kelinci untuk mengitari perkebunan selama kurang lebih 20 menit. Untuk lokasi kereta kelinci sendiri berada di sekitar 200 m dari area Tea House.

2. Memiliki Banyak Tempat Foto Selfie Yang Instagramable

Kebun Teh Wonosari2 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Lokasi yang kerap diburu oleh penikmat selfie adalah Bukit Kuneer, kamu bisa menemukan sejumlah lokasi pas untuk berfoto dengan latar belakang hamparan kebun teh di lereng gunung Arjuno.

Di sepanjang jembatan kayu terdapat area berfoto lain yaitu gardu pandang berbentuk hati lengkap dengan hiasan bunga yang cantik.

3. Memiliki Wahana Bermain

Kebun Teh Wonosari4 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Nggak jauh dari Hotel Rolas, terdapat kolam renang dan terapi ikan. Kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000 s/d Rp 12.000, untuk dapat merasakan sensasi terapi pengobatan yang berbeda.

Bergeser sedikit dari lokasi kolam renang, terdapat taman bermain anak-anak yang dilengkapi dengan beraneka ragam wahana seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

4. Melihat Proses Pembuatan Teh

Kebun Teh Wonosari3 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Selama mengunjungi Pabrik Teh Wonosari, kamu akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan menjelaskan setiap proses pembuatan teh. Mulanya, pucuk daun teh yang telah dipetik dari kebun akan ditimbang, kemudian dijemur dengan bantuan mesin selama kurang lebih 8 jam.

Setelah proses penjemuran selesai, daun teh akan digiling untuk menghasilkan serbuk teh. Daun teh yang telah digiling akan melalui tahap pengeringan, sortasi, setelah itu baru bisa dikemas.

5. Tempat Berburu Oleh-Oleh Di Pasar Lawang

Oleh Oleh Di Pasar Lawang 5 Fasilitas Kebun Teh Wonosari

Untuk oleh-oleh keluarga, kamu bisa membeli beraneka ragam camilan khas Malang hingga sayur mayur serta buah-buahan di Pasar Lawang. Lokasinya memang tidak berada dekat kebun Teh Wonosari.

Namun saat kamu akan pulang, pastinya kamu akan melewati Pasar yang satu ini. Pasar  yang berlokasi di pinggir jalan Surabaya-Malang ini selalu jadi destinasi wisata belanja yang wajib bagi wisatawan. Untuk melayani para pembeli, Pasar Lawang ini bahkan buka selama 24 jam.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *