Pacaran Hemat Ala Bucin Di Tanggal Tua

  • Bagikan
Pacaran Hemat Ala Bucin Pacaran Hemat Ala Bucin Di Tanggal Tua
Designed by Freepik

Dalam hubungan, memiliki quality time bersama pasangan memang penting. Dan kalau kamu bisa rutin meluangkan waktu bertemu pasangan, hal tersebut merupakan sebuah kunci hubungan yang sehat.

Nah tapi biasanya pacaran ala bucin selalu identik sama pacaran yang boros dan menghabiskan uang yang banyak, kali ini mimin mau berbagi tips pacaran hemat ala bucin yang wajib kamu coba sebelum tanggal tua.

1. Kurangi Makan Cantik

Sekarang tempat makan hits sudah mulai dibuka, kamu bisa berhemat dengan kurang-kurangin makan cantik di luar. Jadi contohnya, kalau kamu setiap minggu pergi bersama pacar ke tempat makan cantik, sekarang coba kamu kurangi dengan pergi 1x sebulan ke tempat makan cantik.

2. Pacaran Di Rumah

Saat pandemi seperti ini, bisa kamu manfaatkan dengan tidak pergi keluar dengan alasan menjauhi keramaian dan hanya pacaran di rumah. Hayoo pacaran dirumah jangan mikir yang macam-macam ya.

Banyak banget hal yang bisa kamu lakukan waktu pacaran dirumah, contohnya nonton film drakor atau netflix secara marathon. Mumpung banyak film-film bagus nih.

3. Pacaran Di Weekdays

Biasanya, banyak promo yang diberikan restoran di hari biasa, apalagi di jam sibuk. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini supaya kamu lebih menghemat pengeluaran kamu dibandingkan pacaran saat di hari weekend.

4. Kurangi Waktu Ketemuan

Kalau pergi keluar bersama pasangan dari pagi hingga malam, tentu kita akan pergi ke restoran minimal 2x untuk makan. Hal tersebut tentu akan mengeluarkan lebih banyak uang.

Coba sekali-sekali dengan pergi bersama pasangan mulai di sore hari, hal tersebut tentu akan lebih menghemat pengeluaran karena kamu hanya perlu 1x ke restoran.

5. Membawa Air Minum Dari Rumah

Nah ini juga bisa banget loh kamu lakukan untuk menghemat pengeluaran kamu pas lagi jalan sama pasangan. Kita kasih perumpamaan ya. Biasa sekarang kalau sekali minum di restoran.

  • Harga 1 gelas + tax = Rp 35.000
  • Harga 2 gelas + tax  = Rp 70.000
  • 1 bulan ketemu 6 x = 6 x Rp 70.000 = Rp 420.000

Jadi, kalau kamu keluar untuk minum selama 1 tahun, 12 x Rp 420.000 = Rp 5.040.000. Bayangin deh selama 1 tahun kamu keluar uang untuk minum saja 5 jt. Mending uangnya untuk disimpan buat modal nikah aja gak sih?

  • Bagikan