5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

  • Bagikan
5 wisata coban 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang
Designed by Freepik

Berkunjung ke Malang, tidak lengkap rasanya kalau tidak ke air terjunnya. Tapi apakah kamu sudah bosan dengan air terjun seperti pada umumnya? tenang, Malang punya air terjun unik yang bisa kamu nikmati keindahannya.

Coban atau air terjun bertingkat sudah menjadi pilihan destinasi warga Malang untuk berlibur. Selain karena keindahannya, tantangan untuk tracking menuju coban juga jadi hal yang menarik bagi mereka. Kamu ingin merasakan keseruannya?

1. Coban Darmo

Kedung Darmo2 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

Coban Darmo atau biasa disebut Kedung Darmo yang juga memamerkan kolam bertingkatnya yang berpadu dengan udara sejuk. Secuil surga di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur di Malang Selatan ini searah dengan pantai Balekambang.

Warna dari kolam di Kedung Darmo juga siap membuatmu terpesona karena airnya yang jernih bak berlian tosca. Kedung Darmo ini terletak di Area Sawah/Kebun, Wonorejo, Bantur, Malang Jawa Timur 65179.

2. Coban Nirwana

Coban Nirwana darushadi 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

Sebelumnya, nama dari coban ini lebih dikenal dengan sebutan ‘Coban Mbok Karimah’ yang berkaitan dengan nama sesepuh yang tinggal di sekitar air terjun. Banyak orang yang terpikat dengan keindahannya sehingga namanya diganti dengan Coban Nirwana.

Istilah nirwana sendiri menggambarkan desain alam dari wana wisata yang menakjubkan. Lokasi Coban Nirwana ini terletak di Gedangan, Krajan Lor Gedangan, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178.

3. Coban Srengenge

Coban Srengenge 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

Dari bahasa Jawa, Srengenge berarti sinar matahari. Di sinilah kamu akan dimanjakan cahaya matahari pagi maupun sore hari. Sehingga, airnya juga akan berkilau karena pantulan cahayanya.

Coban Srengenge juga memiliki tiga tingkat sumber mata air yang siap mengguyur tubuhmu. Selain itu, kamu bisa melihat pelangi yang terpancar di antara bukit dan tebing di antara pukul 09.00-12.00 WIB. Terletak di area sawah.kebun, Tirtomarto, Ampelgading, Malang, Jawa Timur.

4. Coban Trisula

Coban Trisula yusrl 49 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

Coban Trisula memiliki air terjun tiga tingkat yang letaknya ada di tengah-tengah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Nama dari tiga tingkatan air terjun tersebut juga berbeda-beda.

Air terjun paling atas diberi nama Coban Atas yang memiliki ketinggian sekitar 35M dari curahan Sungai Lajing. Coban Tengah yang memiliki ketinggian hanya 2,5M dan terakhir adalah Coban Bawah dengan ketinggian 11M. Coban Trisula ini terletak di Dusun Ngadas, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157.

5. Coban Tundo

Coban Tundo 5 Wisata Coban Atau Air Terjun Bertingkat Di Malang

Coban yang satu ini memiliki keunikan di mana satu kawasan memiliki 4 air terjun dan 4 kolam, bahkan kedalaman kolam di sini juga bertingkat. Kamu bisa memilih sesuai kenyamananmu, tapi buat kamu yang tidak bisa berenang jangan nekat ya karena kondisi kolam alami ini masih sulit diperkirakan kecuali kalau di Coban Tundo yang pertama karena cukup dangkal.

Coban Tundo ini terletak di Gunung, Tambakasri, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65181.

  • Bagikan