VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Cara Jadikan Media Sosialmu Lebih Bermanfaat

  • Bagikan
Media Sosialmu Lebih Bermanfaat 5 Cara Jadikan Media Sosialmu Lebih Bermanfaat
Designed by Freepik

Media sosial saat ini merupakan bentuk interaksi yang dapat menghubungkan semua orang melalui media internet. Dengan banyaknya manfaat fasilitas yang ada di media sosial dapat membantu kita untuk menyalurkan segala bentuk apapun yang ingin kita lakukan dan kita butuhkan.

Tentunya dengan kemajuan seperti ini banyak cara menjadikan media sosialmu lebih bermanfaat, terutama dalam membangun personal branding. Tak hanya sekedar untuk nyinyir para netizen maupun membaca berita hoax, kita harus dapat menggunakan media sosial secara produktif agar lebih bermanfaat untuk diri kita.

Nah gimana caranya? Yuk simak, lima cara menjadikan media sosialmu lebih bermanfaat dengan membangun personal branding berikut ini.

1. Ikuti Akun Media Sosial Yang Sesuai Dengan Passionmu

Jika kamu memiliki minat dengan salah satu profesi, ikuti saja akun media sosial tokoh yang berkecimpung di bidang tersebut. Pasti kamu akan mendapatkan ilmu baru dari sesuatu yang mereka posting sehingga wawasanmu bertambah setiap membuka media sosial.

2. Senyapkan Postingan Akun Media Sosial Yang Membuatmu Insecure

Dengan fitur mute ini, kamu nggak perlu tau kiriman orang lain yang seringkali membuatmu insecure tanpa harus berhenti mengikuti orang tersebut. Sehingga, kamu bisa lebih fokus terhadap informasi yang kamu inginkan.

3. Evaluasi Akun Yang Akan Diikuti Terus-Menerus Tiap Bulan

Salah satu hal yang perlu dilihat dan evaluasi adalah intensitas postingan yang dibuat akun tersebut. Kamu bisa memilih akun yang sering update terhadap perkembangan terkini dan tentunya informasi yang disajikan berdasarkan dengan fakta.

4. Bagikan Kutipan Motivasi Atau Playlist Favorit Kamu

Walaupun hal yang kamu bagikan nggak diperhatikan orang lain, bisa saja suatu saat akan ada yang termotivasi karena kutipan motivasi yang kamu bagikan atau ikut menyukai penyanyi dan lagu-lagu yang sedang menjadi favorit kamu.

5. Hindari Membaca Dan Membagikan Berita Yang Kurang Bermanfaat

Ketika ada informasi yang kebenarannya belum teruji alias hoax, jangan langsung percaya, apalagi ikut menyebarkannya. Jangan habiskan waktu untuk hal-hal seperti itu. Kamu bisa memilih opsi untuk menghilangkan konten tersebut dari linimasa media sosialmu.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *