VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Tips Mencegah Dan Mengatasi Cabin Fever

  • Bagikan
Cabin Fever 5 Tips Mencegah Dan Mengatasi Cabin Fever
Designed by Freepik

Cabin fever adalah suatu kondisi yang menggambarkan emosi atau perasaan negatif akibat terlalu lama berada di rumah dan terisolasi. Di tengah pandemi Covid-19 ini, tentu akan banyak yang mengalami hal ini.

Gejala cabin fever umumnya bisa beragam dan biasanya berlangsung cukup lama. Beberapa gejala khas yang terlihat adalah perasaan sedih, gelisah, putus asa, mudah tersinggung, kesulitan berkonsentrasi, gangguan tidur, hingga perubahan berat badan.

Apakah saat ini kamu mengalami cabin fever dengan tanda-tanda gejala yang tadi disebutkan? Nah, untuk solusi terbaik mencegah dan mengatasi cabin fever saat ini kamu bisa mengikuti lima tips berikut yang dikutip dari alodokter.com diantaranya:

1. Hirup Udara Segar Dari Teras Rumah

Supaya tidak jenuh, kamu bisa duduk santai di teras rumah untuk menghirup udara segar, berjemur pada sinar matahari pagi, atau melihat kondisi sekitar. Pastikan kamu tetap menerapkan protokol kesehatan ya.

2. Buatlah Jadwal Rutinitas Harian

Agar selalu produktif dan rutinitas sehari-hari tetap teratur, sebaiknya kamu membuat jadwal untuk bekerja, belajar atau melakukan aktivitas lainnya. Cara ini akan membuatmu tidak bekerja semaunya atau malah hanya bersantai seharian.

3. Jaga Komunikasi Dengan Orang Lain

Tetap menjaga komunikasi saat pandemi membuatmu merasa tidak sendirian. Kamu bisa rutin mengobrol lewat telepon atau bertatap muka lewat video call dengan orang-orang terdekat yang tidak tinggal serumah denganmu.

4. Terapkan Pola Makan Sehat

Salah satu gejala cabin fever adalah nafsu makan bertambah atau malah berkurang secara drastis. Terapkan pola makan sehat, sehingga tubuhmu tetap mendapat nutrisi yang cukup. Dengan begitu, sistem imunitas tubuhmu juga akan lebih kuat.

5. Berolahraga Ringan Secara Rutin

Pastikan dirimu menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga di rumah minimal 30 menit sehari. Ada banyak pilihan olahraga di rumah yang bisa dilakukan bahkan saat ini sudah banyak tutorial olahraga yang tersedia secara online.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *