VPS HOSTING
VPS HOSTING

5 Tanda Anak Mendapat Cukup Perhatian Dari Orangtua

  • Bagikan
family home 1 5 Tanda Anak Mendapat Cukup Perhatian Dari Orangtua

Apakah kehadiran Anda sebagai orangtua sudah dirasakan betul oleh anak? Kadang orang tua sudah merasa memberikan segala yang terbaik bagi anak, tapi di mata anak, belum tentu hal di atas sudah cukup memuaskan kebutuhan psikisnya.

Lalu apa indikasi orang tua sudah memberikan perhatian yang cukup untuk anak? Berikut ini adalah tandanya jika si kecil sudah menerima cukup perhatian dari orangtua.

1. Anak Bahagia

Anak ceria, tidak mudah rewel tantrum, tidak murung, serta dapat melakukan berbagai tugas perkembangan sesuai dengan usianya. Itu bisa jadi tanda anak anda cukup mendapat perhatian. Selain itu, ia tidak mengalami sulit makan ataupun sulit untuk tidur.

2. Anak Memiliki Persepsi Positif

Saat anak cukup mendapat perhatian maka orangtua adalah sosok yang dinanti dan dirindukan. Saat orangtua datang, anak-anak pasti sangat senang dan berantusias untuk menyambutnya datang di depan rumah.

3. Anak Mempunyai Rasa Percaya Diri

Ini akan terlihat dari perkembangannya yang normal, berprestasi di sekolah atau cepat menguasai keterampilan tertentu.

4. Anak Mudah Beradaptasi

Anak yang cukup mendapat perhatian akan mudah beradaptasi dengan lingkungan, mudah mendapatkan teman, nyaman dengan dirinya sendiri, apapun lingkungan yang dihadapinya.

5. Anak Terbuka

Anak senang mengungkapkan pengalamannya, baik suka maupun duka kepada orangtua atau orang terdekat lainnya. Ia juga terlihat sangat antusias ketika saat hendak diajak berkomunikasi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *