5 Tanda Hubungan Yang Tidak Akan Bertahan Lama

  • Bagikan
Tanda Hubungan 5 Tanda Hubungan Yang Tidak Akan Bertahan Lama

Mengapa ada hubungan yang awet, sampai puluhan tahun, tapi ada juga yang sudah harus pupus, padahal masih seumur jagung? Ternyata itu semua ada polanya, Genk!.

Berikut ini, beberapa tanda hubungan yang tidak akan bertahan lama. Dengan catatan, kalau tidak ada perubahan, ya.

1. Banyak Kebohongan

Siapa sih yang suka dibohongi? Anak kecil saja akan marah kalau tahu bahwa dia dibohongi orang dewasa. Banyak bohong dengan pasangan hanya akan menimbun sekam, yang akan sangat mudah terbakar dan menyala hebat, ketika kebohongan itu terungkap.

2. Cuma Penasaran

Hubungan didasari bukan dengan cinta apalagi komitmen. Dasarnya cuma rasa penasaran yang ada di salah satu pihak saja dan keinginan untuk menaklukkan atau sekedar gengsi dengan teman-teman.

Baca juga:  4 Syarat Mendiamkan Pasangan Saat Konflik

Buat kamu, harus hati-hati kalau punya pasangan, apalagi calon suami/istri yang seperti ini.

3. Ego Masih Dominan

Saat memutuskan untuk hidup bersama terutama untuk suami istri, maka seharusnya sudah tahu bahwa tidak bisa lagi memaksakan ego dan kehendak. Meskipun kelihatannya hal tersebut merupakan hal positif.

Ego yang dominan dalam sebuah hubungan akan membuat pasangan tidak nyaman dan ingin pergi meninggalkan.

4. Mudah Curigaan

Barangkali niatnya baik, supaya pasangan tidak pergi dengan yang lain. Tapi, memendam rasa curiga ke pasangan akan membuat dia tidak merasa nyaman. Dia akan berpikiran “ Untuk apa hidup bersama dengan orang yang tidak percaya dengan dirinya.”

Baca juga:  Mengapa Istriku Lebih Berharga Dari Anakku

5. Komunikasi Buruk

Kata-kata kasar, amarah tidak terkontrol, gampang menuduh dan semisalnya adalah contoh komunikasi yang buruk dalam sebuah hubungan. Kalau tidak ada niatan berbenah, maka hubungan hanya akan menjadi kenangan.

Catatan: Fase ini baru kelihatan di fase kedua hubungan. Tidak perlu khawatir, selagi masih ada niat untuk berbenah semua bisa dikomunikasikan. Yang penting niatnya terlebih dahulu, sedangkan yang namanya berubah pastinya memerlukan waktu.

Tetap semangat, untuk membangun hubungan yang lebih sehat dan kokoh. Especially, buat yang sudah berumah tangga.

  • Bagikan