VPS HOSTING
VPS HOSTING

Macam-Macam Gangguan Kecemasan

  • Bagikan
Kecemasan Macam-Macam Gangguan Kecemasan

Kecemasan yang kita rasakan dapat berdampak positif, misalnya sebagai pemicu semangat dan melakukan persiapan.

Namun, jika kecemasan muncul terlalu berlebih justru bisa menjadi penghalang keberhasilan kita dan terjadi gangguan.

Untuk itu sebaiknya kita kenali beberapa macam gangguan kecemasan yang ada! diantaranya:

1. Gangguan Kecemasan Menyeluruh

Ditandai dengan rasa khawatir dan ketegangan yang berlebihan. Bahkan muncul ketika sedang tidak menghadapi situasi yang menegangkan sama sekali. Muncul secara terus menerus dan bersifat kronis.

2. Gangguan Obsesif Kompulsif

Munculnya pikiran akan suatu hal secara terus menerus (obsesi). Ada keinginan kuat untuk menyalurkan obsesinya dengan melakukan tindakan yang berulang (kompulsif). Bila tidak dilakukan maka individu tersebut akan mengalami kecemasan yang luar biasa.

3. Gangguan Panik (Panic Attack)

Muncul rasa panik yang berlebih secara tiba-tiba. Muncul rasa takut yang tidak wajar dan terjadi secara intens. Menunjukkan gejala fisik seperti sesak nafas, jantung berdetak tidak teratur, pusing dan nyeri dada.

4. Post Traumatic Stress Disorder (PTSD)

Terjadi setelah seseorang mengalami kejadian yang mengerikan, mengancam nyawa, membahayakan keselamatan, dan kejadian ekstrim lainnya. Terus menerus mengalami kilas balik akan peristiwa traumatis yang dialaminya dan berlangsung selama 3 bulan – 1 tahun.

5. Gangguan Kecemasan Sosial (Fobia Sosial)

Selalu merasa gugup dan takut ketika berada di situasi yang melibatkan interaksi dengan orang lain. Munculnya perasaan khawatir yang berlebihan bahwa perilaku anda akan dinilai dan dievaluasi secara negatif oleh orang lain.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *