VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Lauk Yang Pas Untuk Pendamping Sayur Daun Singkong

  • Bagikan
Sayur Daun Singkong 6 Lauk Yang Pas Untuk Pendamping Sayur Daun Singkong

Daun Singkong adalah makanan familiar bagi masyarakat Indonesia. Keberadaanya yang mudah didapat dan dapat diolah menjadi berbagai masakan membuat keberadaanya banyak dicari.

Salah satu cara memasaknya adalah dengan dijadikan sayur santan. Biar lebih enak kita bisa menambahkan lauk pauk. Lalu apa saja yang cocok ? Simak artikel dibawah ini.

1. Ikan Teri

Ikan teri menambah rasa gurih asin pada sayur singkong. Juga menambah tekstur menjadi lebih renyah untuk disantap. Sebaiknya ikan teri digoreng dulu sebelum dicampur sayur singkong agar amisnya hilang.

Ikan Teri 6 Lauk Yang Pas Untuk Pendamping Sayur Daun Singkong

2. Udang Rebon

Selain untuk bahan terasi, udang rebon bisa dijadikan bumbu penyedap rasa alami. Menggunakan udang rebon akan menambah cita rasa sayur singkong. Untuk satu ikat daun singkong gunakan 1 ons udang rebon.

3. Kakap Goreng

Makan sayur singkong paling enak menggunakan lauk kakap goreng. Bumbui kakap dengan pala bubuk dan bawang putih. Perpaduan sayur dan ikan tentu akan mencukupi kebutuhan gizi harian.

4. Ikan Nila

Rasanya tidak kalah dengan kakap goreng. Ditambah dengan memakan sayur singkong. Perpaduan keduanya benar-benar cocok untuk menggoyang lidah.

tempe nila 6 Lauk Yang Pas Untuk Pendamping Sayur Daun Singkong

5. Tempe

Rasanya tempe selalu jadi menjadi menu pendamping wajib masakan Nusantara. Tempe juga cocok banget untuk dinikmati bersama sayur singkong. Terlebih bagi kamu yang ingin diet. Rasanya tempe bisa jadi pilihan karena rendah kalori dan tinggi protein nabati.

6. Telur rebus

Bisa pakai apa saja telur ayam atau telur puyuh, sangat cocok dimakan bersama sayur singkong. Rasa gurih dan pedas dari keduanya akan menimbulkan sensasi ketagihan dipisah.

7. Ayam Goreng

ayam goreng 6 Lauk Yang Pas Untuk Pendamping Sayur Daun Singkong

Sayur Singkong dan ayam goreng adalah perpaduan yang pas untuk dimakan bersama keluarga. Terutama ayam goreng yang dimasak dengan banyak bumbu rempah seperti jahe, kunyit dan kemiri.

Sajian ini juga cocok untuk menu hajatan. Walau bahanya sederhana namun rasa yang keluarkan sangat enak dan menambah nafsu makan.

8. Jengkol dan Pete

Mungkin diantara kalian ada yang tidak suka makan jengkol atau Pete karena baunya yang tidak sedap.

Mungkin kalian bisa mencobanya dengan sayur singkong. Perpaduan keduanya benar-benar menggugah selera. Kamu dijamin lupa akan bau jengkol atau Pete karena tertutupi dengan rasanya yang lezat.

Nah gimana apa teman-teman tertarik membuat sayur singkong dan kudapannya ? Ingat singkong juga punya beragam kandungan baik lho seperti asam amino, protein nabati, lain dan banyak lagi.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *