4 Hal Yang Bisa Bikin Jodohmu Terhambat

  • Bagikan
Jodohmu Terhambat 4 Hal Yang Bisa Bikin Jodohmu Terhambat

Yang namanya jodoh itu memang misteri besar ya, terutama kita pastinya gak akan pernah tahu siapa orangnya, seperti apa rupanya dari mana asalnya. Sampai hari dimana akad suci itu dilafadzkan.

Pada dasarnya setiap orang sudah ditakdirkan untuk mendapatkan jodohnya masing-masing dan itu tergantung dari besarnya ikhtiar kita, yang terpenting doa kita kepada sang maha kuasa.

Kali ini mimin mau membahas sedikit pencerahan nih masalah jodoh, terutama bagi kamu yang ingin atau yang sedang mencari pasangan hidup idaman.

Ketika kamu ingin nikah dan dapat jodoh yang baik tapi belum juga terwujud? Hati-hati guys bisa jadi karena melakukan 4 hal ini jodohmu terhambat! Apa aja? Yuk simak sampai beres insya Allah bermanfaat.

Baca juga:  6 Cara Membujuk Istri Yang Ngambek atau Marah

1. Suka Melakukan Maksiat

Bisa jadi dari situ Allah persulit kamu dalam menikah. Kalaupun dapat jodoh biasanya ahli maksiat, akan dapat jodoh yang juga suka bermaksiat.

2. Memiliki Akhlak Yang Tidak Baik Kepada Orang Tua

Jangan sampai kamu mau punya pasangan yang baik tapi sama orang tua sendiri masih suka ngelawan dan tidak mau nurut. Ingat ridho Allah ada pada ridho orang tua.

So, perbaiki akhlakmu, berbuat baiklah sama mereka, minta doa mereka, semoga dengan demikian Allah memudahkan jodohmu.

3. Kurang Bersosialisasi

Mau dapat jodoh tapi tiap hari diam dirumah, gak mau bersosialisasi atau bersilaturahmi? Hmm kayaknya susah deh, makanya yuk coba deh perluas pergaulanmu, cari komunitas hijrah atau komunitas positif lainnya, insya Allah bisa mempermudah jodohmu.

Baca juga:  Ternyata Begini Caranya Bikin Cewek Tertarik!

4. Malas Beribadah

Ingin memiliki jodoh yang baik dan soleh tapi urusan sholat saja masih sering menunda-nunda, menutup aurat masih setengah-setengah, baca quran jarang, hmm kayaknya susah deh kalau mau dapat jodoh yang soleh.

Note: kalau ada yang bilang yang maksiat atau jarang ibadah pun ada yang jodohnya cepat, memang bisa aja, tapi hampir bisa dipastikan jodohnya pun ahli maksiat dan jarang ibadah juga. Karena laki laki yang baik hanya untuk wanita yang baik.

So, kalau mau dapet jodoh yang baik ya perbaiki diri, tingkatkan ilmu dan amal ibadahmu.

  • Bagikan