VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

  • Bagikan
6 rekomendasi kuliner 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Selain menikmati indahnya wisata di Batu, wisata kuliner atau berburu makanan menjadi bagian yang cukup penting dilakukan saat berkunjung ke Batu Malang.

Banyak tempat-tempat makan yang menyajikan hidangan yang tradisional atau yang tidak bisa kita jumpai di daerah lain.

Berikut adalah rekomendasi tempat-tempat makan di Batu yang sangat favorit untuk keluarga

1. Sate Kelinci

sate kelinci 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Sate kelinci menjadi salah satu kuliner favorit di kalangan wisatawan saat berkunjung ke Malang, khususnya ke Kota Batu. Saat menyebut sate, sebagian besar orang akan membayangkan sate ayam atau kambing.

Jika kalian berkunjung ke Malang, kalian bisa mencicipi lezatnya sate kelinci. Saat melintasi jalan raya Malang-Batu, disini akan banyak ditemukan beberapa resto yang menyediakan menu sate kelinci, salah satunya adalah Lesehan Sate Kelinci.

Meskipun terletak di pinggir jalan, tetapi suasana dalam lesehan ini tak sebising yang dibayangkan. Ruangan lesehan yang tertata dengan desain tradisional menambah kenyamanan untuk menikmati sate kelinci dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 30.000 per porsinya. Lokasi di warung yang terletak di Jl. Patimura No.126, Batu ini buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 9 malam.

2. Sate Hotplet

sate hotplet 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Sate merupakan makanan khas Indonesia yang hampir bisa ditemui di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali di Kota Batu ini. Penyajian sate di warung ini terbilang cukup unik. Penamaan warung ini diambil dari cara penyajian sate yaitu dengan menggunakan hot plate atau yang disebut piring besi panas sebagai fungsi menjaga sate tetap panas.

Di warung ini terdapat dua pilihan menu sate yakni sate ayam atau kambing, dengan ditemani pilihan bumbu sambal kecap dan sambal kacang. Selain sate, disini juga tersedia menu gule atau tongseng apabila pengunjung lebih menyukai makanan yang berkuah.

Lokasi dari warung sate sendiri berada di Jl. Patimura No.40, Batu, Malang. Dan warung ini mulai buka tiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

3. Pecel Kawi Hj. Musilah

Pecel Kawi 1 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Hanya dengan uang Rp. 10.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi pecel lengkap dengan peyek kacang. Tempat makan di Batu Malang yang cukup melegenda ini jangan sampai kamu lewatkan begitu saja.

Aneka sayuran seperti kangkung, timun, kacang panjang dan kembang turi disajikan di atas nasi hangat dan disiram dengan bumbu pecel. Kebayang kan gimana sensasi gurih dan pedasnya langsung menyapa di lidah kita ketika mencicipi makanan satu ini.

Untuk melengkapi hidangan, kita dapat memilih aneka lauk seperti telur ceplok, perkedel, hingga ayam pedas. Tempat Pecel legendaris yang satu ini mulai buka dari jam 6 pagi dan tutup jam 9 malam. Untuk lokasinya sendiri sesuai dengan namanya, yakni terletak di Jl. Kawi No.43, Klojen.

4. Pupuk Bawang

Pupuk Bawang 1 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Tempat yang memiliki nama yang cukup unik ini memang menyimpan banyak keunikan yang menjadi daya tarik para wisatawan. Restoran ini memiliki teras belakang resto dengan view ke kebun seledri, gunung, serta rumah-rumah yang ada di Kota Batu.

Saat malam tiba, kita bisa melihat pemandangan indahnya lampu berkelap-kelip langsung dari tempat ini. Terlebih lagi beberapa meja di Pupuk Bawang ini sengaja ditempatkan langsung menghadap kebun seledri, sehingga pengunjung dapat menikmati menu sekaligus menikmati pemandangan yang menawan.

Beberapa menu yang tersedia disini diantaranya yakni rawon, sop buntut, nasi goreng, mie goreng dan juga berbagai menu lainnya. Untuk harga makanan disini berkisar mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000. Oh ya lokasinya sendiri beralamat di Jl Panglima Sudirman No.116 dan mulai buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

5. Omah Kitir Cafe

Omah Kitir Cafe 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Cafe yang satu ini menjadi tempat wisata kuliner yang pantang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Batu. Dengan model bangunan jaman belanda mungkin menjadi kesan pertama yang dirasakan setiap pengunjung ketika melihat tempat ini.

Untuk menu hidangan yang disajikan juga cukup beragam mulai dari aneka pasta, pizza, aneka mie, nasi goreng, steak, pancake, sandwich dan aneka menu snack lainnya. Menu minuman yang tersaji disini diantaranya aneka kopi, susu, jus, milkshake serta beberapa minuman lainnya yang dihargai mulai dari Rp 20.000 untuk makanan, dan Rp 10.000 untuk minuman.

Omah Kitir Cafe berlokasi di Jl. Ridwan No.1 Batuini dan mulai buka tiap hari dari jam 11 siang hingga jam 11 malam.

6. Ria Djenaka

RJ 6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang

Cafe ini dibangun dari banyak kontainer yang menjadikan tempat ini sangat instagramable. Pilihan meja di balkon sehingga bisa makan sambil menikmati pemandangan Kota Batu yang indah.

Menu makanan yang tersedia disini juga berupa menu kekinian favorit anak muda seperti aneka mie, nasi goreng, cake, kentang goreng dan makanan lainnya. Untuk minuman, disini juga tersedia berbagai menu mulai dari susu, kopi, jus dan teh. Harga dari makanan dan minuman dibanderol mulai dari Rp 20.000an.

Cafe ini terletak di Jl. Ir Soekarno No.142, Beji dan mulai buka tiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 12 malam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *