5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

  • Bagikan
ice cream 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang
foto: Freepik

Lagi liburan ke Malang? sayang sekali jika kamu melewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner es di Malang yang tak dapat kamu jumpai di kota-kota lainnya.

Nah, beberapa rekomendasi kedai es yang akan dibahas kali ini ternyata memiliki nilai sejarah dan terkenal legendaris loh, yang pasti bakal membuat kamu penasaran untuk mencicipinya.

Untuk masalah rasa, pastinya gak usah diragukan lagi deh! selain enak tentunya bakal bikin ketagihan dan bakal rindu terus untuk liburan ke Kota Malang. Mau tahu apa saja lima es enak dan legendaris di Malang yang wajib untuk dicoba? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini.

1. Es KTT (Kacang Top Ternate)

es KTT 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

Es KTT yang merupakan singkatan dari Es Kacang Top Ternate, minuman tersebut berasal dari namanya yakni Ternate, Maluku Utara, Indonesia bagian timur. Di dalam Es Kacang Top Ternate ada perpaduan dari kacang merah yang khas, yang pasti membuat rasa Es yang satu ini semakin enak.

Baca juga:  5 Homestay Terunik Di Malang

Kedai Es ini berada di Jl. Bendungan Sutami No.22 dan mulai buka sejak pukul 11 pagi hingga 8 malam. Oh ya! Es KTT ini pun memiliki cabang yaitu di Jl Simpang Borobudur 14 A Malang.

Kamu bisa menikmati berbagai macam menunya mulai dari Es KTT Original, Es KTT Triple Special, Es KTT Double Coklat atau Es KTT nyiur. Untuk Esnya sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8.500 hingga Rp 23.000.

2. Es Tawon Kidul

ES TAWON KIDUL 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

Menuju ke Jl K.H Zainul Arifin terdapat warung es yang bernama Es Tawon Kidul Dalem yang didirikan pada tahun 1995. Meskipun memiliki nama Es Tawon, tapi tidak ada unsur tawon/lebah nya ya Guys! di dalam esnya.

Es Tawon sendiri dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4.000 saja. Kamu bisa menikmati menu es lainnya diantaranya adalah Es Kacang Ijo, Es Dawet, Es Alpukat, Es Campur atau Bubur Kacang Ijo untuk menemani nikmatnya Es Tawon.

Baca juga:  7 Cafe Dengan Pemandangan Spektakuler Di Malang

3. Es Santan Ketan Hitam/Es Pink

ES Santan 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

Es Santan Ketan Hitam Tanimbar merupakan salah satu minuman legendaris di Malang tepatnya di Jl. Tanimbar di depan SMK Negeri 4 Malang (Grafika) berdekatan dengan ATM BNI.

Selain dapat mengusir dahaga, dengan minuman khas Kota Malang ini kamu dapat bernostalgia ke masa-masa kecil dahulu. Harga segelas es ini cukup murah dan dijamin tidak menguras isi dompet kamu. Harga dari Es Santan ini adalah Rp 4.000 untuk 1 gelas, dan rotinya sebesar Rp 1.000 per potong.

4. Es Talun Malang

Es Talun 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

Kedai Es Talun Malang ini menyajikan berbagai menu, mulai dari es campur, es talun, es teler, es buah, dan es mocca. Penamaan ‘taloen’ sendiri diambil dari nama kampung kedai ini berada yakni di Kampung Talun, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca juga:  6 Wisata Edukasi Di Malang

Kedai es ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 Wib. Masalah harga, menu di Depot Es Talun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 7.000, kamu bisa merasakan segarnya satu porsi es campur talun yang legendaris.

5. Es Krim Oen

es krim oen 5 Rekomendasi Es Enak dan Legendaris Di Malang

Toko Oen, begitu nama tempat bersejarah ini disebut. Merupakan bangunan yang sudah ada sejak tahun 1930. Tidak sulit untuk menemukan tempat kuliner legendaris yang letaknya berada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kota Malang. Hanya terletak beberapa meter dari lokasi alun-alun Kota Malang dan juga beberapa meter saja dari Gereja Kayutangan.

Untuk satu menu Es Krim Oen Special berisi tiga scoop es krim ini dibanderol dengan harga Rp 60.000an saja Guys!. Pokoknya sebanding deh dengan harga dan rasanya yang enak.

  • Bagikan